POPULAR STORIES

BUMN Bersinergi Sediakan BBM Untuk Daerah Pelosok

BUMN Bersinergi Sediakan BBM untuk Daerah Pelosok

KabarOto.com - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan kerjasama, untuk memberikan pelayanan penyediaan BBM dan Pelumas bagi masyarakat di desa atau daerah pelosok. Pelayanan dan penyediaan bahan bakar dan pelumas, akan diberikan melalui jaringan Pertashop.

Baca Juga: Mudahkan Warga Desa Mendapatkan BBM Dan Pelumas, Pertamina Hadirkan Pertashop

Ketiga BUMN yang menjalin kerjasama di antaranya PT Pertamina (Persero), PT Pindad (Persero), PT Len Industri (Persero) & PT Barata Indonesia (Persero). Bentuk kerjasama, dituangkan melalui penandatanganan nota kesepahaman penyediaan dan fabrikasi sarana dan prasarana jaringan Pertashop Pertamina.

“Penyediaan sarana dan prasarana jaringan Pertashop, harus sesuai dengan standard dan spesifikasi yang ditetapkan oleh Pertamina, dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Hal ini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan bagi konsumen,” terang Mas’ud Khamid Direktur Pemasaran Retail Pertamina.

Menteri BUMN Rini Soemarno Meresmikan Pertashop.

Dia menambahkan, Pertashop merupakan terobosan layanan Pertamina untuk memberikan akses bagi masyarakat di Pedesaan dan daerah terpencil. Layanan diberikan dalam bentuk one stop Pertamina Produk yang mencakup Bahan Bakar dan Pelumas. “Pertamina ingin mendekatkan pelayanan BBM di setiap desa, dengan sasaran 10.000 titik di tahun 2019,” terangnya.

Pertamina menyediakan 3 varian Pertashop, yang bisa dikerjasamakan dengan BUMDes, pengusaha kecil dan lembaga sosial atau keagamaan, yakni Silver dengan kapasitas 1.000 liter, Gold berkapasitas 3.000 liter dan Platinum dengan kapasitas 5.000 liter.

Syarat menjadi mitra Pertamina adalah memiliki luas bangunan minimal 4 x 5 meter. Berbagai keuntungan dalam Pertashop antara lain, menjadi lembaga resmi penyalur Pertamina dan harga di bawah harga pengecer.