POPULAR STORIES

BYD Dolphin Varian Terendah Sudah Bisa Dipesan, Ini Kisaran Harganya

BYD Dolphin Varian Terendah Sudah Bisa Dipesan, Ini Kisaran Harganya BYD Dolphin (Foto: Sigit/KabarOto)

KabarOto.com - BYD Dolphin varian terendah sudah bisa dipesan oleh konsumen. Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang tenaga penjual BYD di pameran PEVS 2024.

"Konsumen yang berminat bisa menyertakan uang pemesanan sebesar Rp 10 juta. Untuk harganya sekitar Rp 375 juta," ucap tenaga penjual BYD.

Baca Juga: Profil BYD E6 Gen 2: Taksi Listrik Bluebird Beroperasi di Indonesia

Varian Tertinggi BYD Dolphin

Sebagai informasi, BYD Dolphin varian tertinggi dibanderol Rp 425 juta, mampu menempuh jarak hingga 490 km dalam sekali pengisian daya penuh.

Sedikit tentang performanya, BYD Dolphin tertinggi mengandalkan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor berpenggerak roda depan. Tenaga yang dihasilkan 150 kW dan torsi 310 Nm. Di atas kertas, akselerasi 0-100 kpj ditempuh dalam waktu 7 detik.

Sedangkan, untuk varian terendahnya memiliki jarak tempuh hingga 410 km. Perbedaan antara keduanya adalah pilihan warna yang tersedia.

Baca Juga: BYD Indonesia Janjikan Pengiriman Mobil Listriknya Mulai Juni 2024

Varian tertinggi BYD Dolphin mampu menempuh jarak 490 km

Perbedaan Varian Tertinggi Dan Terendah

"Varian tertinggi dan terendahnya memiliki perbedaan jarak tempuhnya, 410 km yang rendah, yang tinggi 490 km. Varian terendahnya tidak ada panaromic, warnanya single tone, pelek ukuran dan bentuknya beda, serta jok belum elektrik," jelas tenaga penjual BYD.

Sebagai informasi, PT BYD Motor Indonesia (BYD) menandatangani kesepakatan kerja sama dengan PT Suryacipta Swadaya yang merupakan developer dari Kawasan Industri Subang Metropolitan.

Kesepakatan kerja sama ini dilakukan, sebagai langkah strategis awal pengembangan ekosistem EV di Indonesia oleh BYD, yang mencakup pusat penelitian dan pengembangan juga fasilitas pelatihan dengan teknologi terbaru yang hemat energi dan ramah lingkungan.