POPULAR STORIES

Byson Monster Ini Pakai Jok MBtech

Byson Monster Ini Pakai Jok MBtech Byson ini terlihat macho dan keker, apalagi joknya dibalutkan dengan jok MBtech. (Foto: MBtech)

Dari tampang motornya sangatlah macho dan keker. Byson milik Stiven Ferianto asal Bali ini diubah figurnya menjadi tampang moge ala Ducati Monster 796. Ada keistimewaan tersendiri bagi Stiven untuk joknya ini. Iya, ia pakai MBtech.

Menurut Stiven Ferianto asal Bali, tampilan Byson yang ada dimilikinya sudah cukup macho. Tapi, lama kelamaan tampang standar Byson membuatnya bosan. Akhirnya proses modifikasi pun ditempuh agar motor sport 150 cc itu kembali segar.

Berdasarkan naskah yang disadur dari mbtech.info, lewat bantuan bengkel modifikasi kenalan Stiven, Byson warna hitam itu dirombak menjadi moge ala Ducati Monster 796. Konsep naked bike dengan rangka tubular membuat Stiven harus memasang rangka buatan dari pipa besi di sisi kiri-kanan motor. Lantas bodi standar pun ikut dilengserkan memakai bodi custom baru mengacu kepada bodi asli Ducati Monster.

Kemudian untuk menguatkan aura Ducati maka motor dilabur warna hitam dominan dikombinasi merah, kental dengan warna Ducati. Warna merah mencolok terlihat dari velg lebar yang terpasang. Agar kesan motor gede semakin kuat, Stiven juga memasang sokbreker upside down dengan sistem rem cakram ganda copotan moge.

Setelah modifikasi inti kelar digarap, Stiven membuat ulang rangka jok baru yang sengaja dibuat bergaya jok single seater. Jok baru ini sesuai dengan tema modifikasi.

“Saya pilih warna MBtech Camaro warna hitam dengan kombinasi benang jahit merah agar sesuai warna bodi motor hitam dan merah,” ujar Stiven. Pria ramah ini tak lupa memasang sebuah busa yang sudah dilapisi MBtech Camaro hitam pada cover bodi belakang Byson.

Baca Juga: