POPULAR STORIES

Cal Crutchlow Terima Piala Bergengsi Torrens

Cal Crutchlow Terima Piala Bergengsi Torrens Cal Crutchlow menerima Piala bergengsi Torrens (Foto: MottoGP)

Cal Crutchlow telah dianugerahi Piala Torrens Royal Automobile Club yag sangat didambakan, untuk menjadi pembalap Inggris pertama yang memenangkan kejuaraan Dunia Motorcycle Grand Prix kelas utama selama 35 tahun. Piala hanya telah dianugerahi sembilan kali dalam sejarah, dan hanya ketika klub merasa bahwa pencapaian membenarkan hal itu. Shortlist pesaing Torrens Trophy diumumkan baru-baru ini di Motorcycle Live, dengan nominator lain termasuk Jonathan Rea (2015 dan 2016 WorldSBK Champion).

Piala Torrens mengakui individu atau organisasi yang dianggap telah membuat kontribusi yang luar biasa untuk mereka yang membuat aman dan terampil mengendarai motor di Inggris, atau untuk menunjukkan keterampilan luar biasa dalam acara olah raga internasional sepeda motor di Britania Raya.

"Saya merasa sangat istimewa bahwa Royal Automobile Club menganggap saya layak untuk itu. Ini diraih dengan waktu yang lama, dan dengan kerja keras, dan ini suatu kehormatan untuk diakui oleh tokoh-tokoh industri, dan dihormati seperti ini". Ungkap Cal Crutchlow, seperti di lansir dari MotoGp.

Barrie Baxter, selaku Ketua komite nominasi piala Torrens mengungkapkan "Cal Crutchlow adalah salah satu pembalap yang paling tak kenal takut di MotoGP. Musim lalu, Crutchlow menjadi Brit pertama yang memenangkan perlombaan kelas utama, sejak Barry Sheene pada tahun 1981 ketika ia menang di Grand Prix Ceko di Brno. Ini membuat saya senang untuk memberikan piala Torrens 2016 pada Cal, sebagai pengakuan atas prestasi yang luar biasanya."

baca juga: