POPULAR STORIES

Calon Honda Civic Type R Terbaru Kian Kencang Di Sirkuit Suzuka

Calon Honda Civic Type R Terbaru Kian Kencang di Sirkuit Suzuka Honda Civic Type R (Foto: Honda)

KabarOto.com - Honda Civic Type R generasi terbaru telah menetapkan rekor baru di kelas penggerak roda depan di Sirkuit Suzuka sebagai lintasan terkenal di Jepang. Civic Type R kelilingi lintasan 5,8 km dalam waktu 2:23,120 detik, diyakini 0,873 detik lebih cepat dari pendahulunya, Honda Civic Type R Limited Edition 2021.

Adapun waktu benchmark terbaru ditetapkan selama pengembangan akhir mengevaluasi model baru pada 15 Maret lalu. All-new Civic Type R adalah kendaraan performa terbaru untuk membuktikan dirinya di Suzuka International Racing Course yang ikonik, terkenal dengan tikungan berkecepatan tinggi dan menantang.

Baca juga: Lagi, Honda Civic Type R Pecahkan Rekor Waktu Tercepat di Sirkuit The Bend Australia

Lintasan tersebut, sering digambarkan sebagai salah satu sirkuit termegah di dunia, telah menjadi tempat uji coba performa Honda sejak tahun 1962 dan telah menjadi rumah bagi Grand Prix Formula 1 Jepang.

Rekor waktu Civic Type R penggerak roda depan sebelumnya di Suzuka – 2:23,993 detik – ditorehkan juga oleh mobil pengembangan Civic Type R Limited Edition pada Februari 2020.

Sebelum ini, Civic Type R GT generasi kesepuluh dari Honda memecahkan rekor putaran penggerak roda depan di Nürburgring Nordschleife pada tahun 2017 dengan waktu putaran 7:43,8 detik. Sebuah spesifikasi produksi Civic Type R GT melanjutkan untuk memecahkan rekor mobil produksi penggerak roda depan di lima trek balap legendaris Eropa.

Baca juga: Honda akan Perlihatkan Prototype All-New Honda Civic Type R

Informasi lebih lanjut tentang All New Civic Type R akan dibagikan menjelang peluncurannya nanti pada tahun ini juga.