POPULAR STORIES

Capai 1.517 Unit, Varian Hybrid Dominasi Penjualan Suzuki Di GIIAS 2023

Capai 1.517 Unit, Varian Hybrid Dominasi Penjualan Suzuki di GIIAS 2023 Capai 1.517 Unit, Varian Hybrid Dominasi Penjualan Suzuki di GIIAS 2023 (PT SIS)

KabarOto.com - Booth Suzuki bertema Hybrid World klaimnya sukses menarik perhatian hingga 200 ribu pengunjung pada GIIAS 2023. Kesuksesan ini diiringi pula dengan catatan penjualan positif oleh PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) sejumlah 1.517 unit dalam kurun waktu 11 hari penjualan (10-20/08).

Suzuki memamerkan 10 unit kebangaannya yaitu Grand Vitara, New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid, Baleno, Jimny, Ignis, dan S-Presso. Sejalan dengan arah langkah perusahaan untuk menjadi perusahaan yang ramah lingkungan, penjualan terbesar disumbang oleh lini hybrid Suzuki yaitu New XL7 Hybrid.

“Edukasi teknologi hybrid kami jalankan secara fun lewat game simulator, video edukasi, quiz interaktif, dan kesempatan test drive langsung. Kami juga melihat terdapat sambutan positif dari masyarakat untuk kendaraan hybrid Suzuki, terbukti dari total SPK sejumlah 1.517 unit yang 35%-nya disumbang oleh varian hybrid Suzuki,” terang Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS.

Baca Juga: Mazda Catatkan 1.002 SPK Selama GIIAS 2023, CX-5 Mendominasi

Dalam laporan penjualan Suzuki selama GIIAS 2023, New XL7 Hybrid meraih nilai kontribusi penjualan tertinggi yaitu sebesar 36,2% dari total penjualan Suzuki, selain itu New Carry mencatat nilai kontribusi sebesar 21,2%, sedangkan All New Ertiga sebesar 16,2%.

Selain karena adanya pergeseran minat masyarakat ke arah kendaraan yang ramah lingkungan, Suzuki juga menghadirkan beragam promo yang dapat dinikmati oleh pengunjung selama GIIAS 2023 berlangsung.

Mulai dari promo undian bertajuk “Triple Surprise” berhadiah mobil, logam mulia, uang elektronik, hingga voucher wisata sampai dengan promo penjualan yang juga diyakini menjadi salah satu faktor tingginya pembelian kendaraan Suzuki.

Baca Juga: Brio Masih Jadi Tulang Punggung Honda Prospect Motor Di GIIAS 2023

Angka test drive Suzuki diyakini juga turut mendukung tren preferensi masyarakat pada kendaraan ramah lingkungan. Terhitung selama 11 hari pameran, Suzuki mendapat permintaan test drive hingga 1.000 kali, 68% menunjukkan preferensi untuk menjajal teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang sudah disematkan pada unit Grand Vitara, New XL7 Hybrid, dan All New Ertiga Hybrid.

“Angka penjualan yang positif ini merupakan cerminan kepercayaan masyarakat terhadap mobil dari Suzuki Indonesia. Kemudahan bertransaksi, promo menguntungkan yang diberikan, dan kesempatan test drive membuat pengunjung semakin yakin untuk melakukan pembelian di GIIAS 2023. Kami ucapkan terima kasih untuk semua pihak yang mendukung kesuksesan ini,” tutup Randy.