POPULAR STORIES

Cara Ampuh Bikin Tarikan Kopling Terus Empuk

Cara Ampuh Bikin Tarikan Kopling Terus Empuk

Kabaroto.com - Menggunakan sepeda motor dengan kopling umumnya membuat pria tampak lebih jantan. Namun, tarikan kopling yang keras terkadang menjadi masalah tersendiri.

Agar tarikan kopling lebih enteng, para pemilik sepeda motor biasanya mengganti sistem kopling tunggangan mereka dengan hidropolik. Akan tetapi, kelemahan sistem kopling hidropolik adalah hentakan awal mesin menjadi hilang atau berkurang.

Kini, ada solusi lain untuk membuat tarikan kopling motor lebih enteng tanpa mengurangi hentakan awal mesin, yakni handle kopling keluaran Accossato.

Umumnya, per kopling akan memuai dengan gaya berkendara stop and go. Hal itu membuat kopling terasa berat dan slip. Tetapi, handle rem Accossato takkan memuai meski sering digunakan.

Handle kopling Accossato ini sejatinya masih menggunakan sistem kopling standar. Namun, handle ini sudah didesain sedemikian rupa, seperti jarak main kopling atau pivot bisa bervariasi sehingga tarikan kopling lebih enteng.

Handle kopling ini bisa digunakan untuk jenis motor apa saja. Asalkan, motor belum menggunakan sistem kopling hidropolik. Harga handle kopling ini plus pemasangan adalah Rp 2,9 juta.

Berita Terkait

Berita Terkait