POPULAR STORIES

Cara Ampuh Tambah Tarikan Awal Motor Yamaha X-Ride

Cara Ampuh Tambah Tarikan Awal Motor Yamaha X-Ride

Kabaroto.com - Kelebihan motor matik Yamaha, khususnya Yamaha X-Ride, adalah tarikan awal yang lebih kencang dibandingkan dengan motor-motor matik pesaingnya. Meski demikian, tarikan awal motor Yamaha X-Ride ternyata masih bisa dioptimalkan.

Pada dasarnya, tarikan awal motor Yamaha X-Ride yang kencang disebabkan penggunaan Roller CVT yang bobotnya amat ringan. Motor Yamaha X-Ride keluaran lama menggunakan roller seberat 8 gram.

Sebagai pembanding, motor Yamaha lainnya, Mio, menggunakan roller yang beratnya 10 gram. Adapun, motor Soul menggunakan roller seberat 9,5 gram.

Pada prinsipnya, semakin ringan roller membuat tarikan awal motor menjadi lebih baik dan responsif. Inilah cara ampuh yang bisa Anda terapkan untuk menambah tarikan awal motor Yamaha X-Ride.

Roller Yamaha X-Ride yang berjumlah enam buah diganti semua dengan yang lebih berat. Anda harus mengombinasikan antara roller standar dan roller lain.

Anda bisa memakai tiga roller Yamaha X-Ride standar dan kemudian mengganti tiga roller lainnya dengan yang lebih berat, misalnya dengan roller Nouvo yang beratnya 10,5 gram.

Cara mengganti roller pun cukup mudah. Anda hanya harus mempersiapkan kunci T 10 dan T 8, serta kunci shock 17 untuk X-Ride.

Lepas rumah roller dengan kunci itu, lalu ganti tiga roller dengan roller lain yang sebelumnya telah dipersiapkan. Pasangkan roller standar dan roller Nuovo secara selang-seling.

Terakhir, rakit kembali komponen CVT. Tahap pengerjaan selesai, motor sudah bisa digunakan lagi dan rasakan bedanya.

Berita Terkait

Berita Terkait