POPULAR STORIES

Cara Anak Usaha Pertamina Tingkatkan Keahlian Mengemudi Supir Mobil Tangki

Cara Anak usaha Pertamina Tingkatkan Keahlian Mengemudi Supir Mobil Tangki Pelatihan safety driving di Sentul, Jawa Barat

KabarOto.com - PT Elnusa Tbk (Elnusa), terus tingkatkan budaya keselamatan kerja pada berbagai lini kegiatan operasionalnya. Anak usaha PT Pertamina ini memiliki cara untuk meningkatkan keahlian mengemudi bagi supir truk tangki agar selalu aman dan selamat di jalan. Kegiatan bernama Defensive & Responsible Driving Festival ini berlangsung di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan kemarin. Tak hanya pengemudi truk tangki, kegiatan ini untuk meningkatkan budaya keselamatan kerja pada berbagai lini kegiatan operasionalnya.

Baca Juga: Kumpulkan Kupon Di MyPertamina, Ada Hadiah Porsche!

Hery Setiawan, Direktur Keuangan Elnusa mengatakan, Elnusa telah berhasil mencatatkan 40 juta lebih jam kerja aman pada 2019. Tidak ada kecelakaan kerja, maupun hilangnya waktu kerja karena kecelakaan. “Gelaran hari ini salah satu upaya kami untuk terus meningkatkan budaya kerja aman, terutama dalam berkendara aman mobil tangki," papar Hery, di Sentul, Jawa Barat.


Gelaran yang mengusung tema “Beyond Safety with Our Family” ini juga sebagai ajang apresiasi untuk awak mobil tangki anak usaha Elnusa, PT Elnusa Petrofin (EPN). Sebagai perusahaan jasa energi yang salah satu layanannya adalah transportasi BBM, awak mobil tangki merupakan ujung tombak distribusi. “Untuk meningkatkan keahlian mengemudi yang supir mobil tangki, kami menggelar kegiatan ini,” lanjut Hery.

Selain mengkompetisikan awak mobil tangki sendiri, Elnusa juga mengajak beberapa perusahaan transportasi untuk ikut serta dalam kompetisi ini. Cakupan peserta awak mobil tangki yang turut serta berasal dari berbagai daerah Indonesia.

Diskusi safety driving

Hery menambahkan, berkendara aman saat mendistribusikan BBM merupakan kunci kualitas layanan jasa Elnusa. Kualitas SDM awak mobil tangki sangat menentukan kualitas layanan jasa tersebut. Untuk itu peningkatan kualitas SDM ini perlu dikelola melalui berbagai upaya, sehingga distribusi BBM ke seluruh pelosok daerah di Indonesia dapat berlangsung dengan baik dan aman.

Baca Juga: Pakai Biodiesel B30 Mesin Diesel Tetap Terjaga, Ini Penjelasan Pertamina

Selain gelaran kompetisi berkendara aman, festival ini juga menyajikan dialog dengan mengundang pakar keselamatan kerja, berbagai aktivitas menarik serta hiburan. Hery menambahkan, dengan adanya festival ini, diharapkan para pekerja maupun undangan yang hadir dapat meningkatkan pengetahuan terhadap keselamatan kerja dalam berkendara. Sehingga mendukung budaya berkendara aman di Indonesia.