POPULAR STORIES

Cara Astra Honda Motor Kampanyekan Keselamatan Berkendara Ke Generasi Muda

Cara Astra Honda Motor Kampanyekan Keselamatan Berkendara ke Generasi Muda Pembuatan video keselamatan berkendara motor (Foto-foto: AHM)

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM), memiliki cara mengkampanyekan keselamatan berkendara ke seluruh masyarakat Indonesia. Melalui "Gen Z: Ride for Life" AHM menjaring kalangan muda, untuk membuat video tentang keselamatan berkendara.

Kegiatan yang digelar oleh Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) bekerjasama dengan Kalbis Institute, menampung setiap gagasan dan ide anak muda dalam menyebarkan pesan safety riding. Dibagi menjadi dua kategori, umum dan pelajar.

Selain membuat video, peserta mengikuti kelas inspirasi dan belajar public speaking ala komika. Kegiatan diselenggarakan pada 10 November 2022 – 11 Januari 2023 di Kalbis Institute, Jakarta Utara.

Baca Juga: 10 Aksesori Honda PCX160 Anyar Bikin Tampil Beda, Ini Harganya

Ketua Yayasan AHM, Ahmad Muhibudin menyerahlan hadiah kepada pemenang favorit

Melalui proses seleksi yang ketat, Yayasan AHM memberikan apresiasi untuk video terbaik berjudul “Navigasi Prinsip”.

Karya ini dikemas dengan cerita yang menarik, dan teknik pengambilan gambar kreatif, sehingga dapat memberikan gambaran pentingnya kesadaran berkendara yang aman dan nyaman.

Pada kategori umum, video dengan cerita terbaik berjudul “Bisa Diakali” menggambarkan kesadaran remaja, terhadap pentingnya keselamatan saat berkendara. Didasari pada kisah nyata yang pernah dialami.

Video dengan sinematografi terbaik, berjudul “Drive in the Natural Beauty of Papua”, yang menghadirkan kampanye keselamatan berkendara, dengan balutan komposisi dan pencahayaan gambar yang baik.

Sedangkan untuk video terfavorit, video berjudul “Senorita On Street”, menyajikan gambar video yang menarik.

Baca Juga: Aman Dan Laik Jalan, Ini 3 Pemenang Honda Modif Contest (HMC) 2022

Pada kategori pelajar, video dengan cerita terbaik berjudul “Safety Youth Riding”, menggambarkan anak muda yang semakin peduli akan keselamatan berkendara, setelah mengalami kecelakaan saat berkendara di masa lalu.

Untuk video terfavorit, apresiasi diberikan kepada video berjudul “Senorita On Street”, yang memberikan pengambaran seorang pengendara perempuan, yang mentaati aturan penggunaan riding gear dan perawatan sepeda motor untuk menjaga keselamatan berkendara.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin menyampaikan, “Kami ingin keselamatan berkendara dikemas dan dikomunikasikan dengan balutan kreativitas karya khas anak muda agar semakin inspiratif dan penyebarannya semakin luas,” ujar Muhib.