POPULAR STORIES

Cara Bedakan Pelek Motor Asli Dan Imitasi

Cara Bedakan Pelek Motor Asli dan Imitasi

Kabaroto.com - Modifikasi pelek menjadi salah satu yang paling sering dilakukan oleh para pemilik kendaraan. Alhasil, pedagang pelek kini menjamur.

Namun selayaknya tukang dagang, terkadang ada yang jujur dan tidak jujur. Kita juga perlu mengetahui informasi bagaimana membedakan pelek asli dan imitasi agar tak tertipu.

Cara pertama adalah dengan melihat finishing pelek. Pelek imitasi biasanya hasil pengerjaan akhirnya tidak rapih, seperti warna dan hasil pengelasan yang tidak rata.

Kedua adalah dengan mengecek bagian material pelek. Hal itu bisa dilakukan dengan cara menimbang pelek. Pelek imitasi biasanya memiliki bobot lebih berat dibandingkan dengan pelek asli.

Cara ketiga adalah dengan mengecek lubang baut pelek. Kita bandingkan ukuran pelek dan ukuran diameter lubang. Jika pelek asli biasanya memiliki 8 lubang baut, pelek palsu biasanya memiliki 10 baut.

Terakhir, lihat kelengkapan toko yang menjual. Anda perhatikan apakah toko yang menjual pelek terpercaya dan memiliki alat-alat yang lengkap. Biasanya, pelek palsu harganya jauh lebih murah.

Berita Terkait

Berita Terkait