Cara Bikin Honda Astrea Bertenaga Untuk Harian

Cara Bikin Honda Astrea Bertenaga Untuk Harian

Kabaroto.com - Honda Astrea merupakan motor yang cukup fenomenal. Motor ini terbukti tangguh dan irit. Pada akhir tahun 2000an motor ini masih sering dijumpai di jalan raya, namun kini sebagian besar masyarakat sudah beralih ke motor bebek dengan sistem injeksi dan juga scooter matic. Nah bagi brader and sister yang masih punya motor Honda Legenda sebaiknya dirawat dengan baik, dan jangan takut ketinggalan jaman dengan motor jaman sekarang. Honda Legenda juga bisa dijadikan motor drag atau harian yang bertenaga. Berikut kabaroto.com mendapatkan cara mengoprek motor Honda Astrea Legenda dari Ahass Bintang Motor agar lebih bertenaga.

Honda astrea memgadopsi mesin 100cc, dan untuk mendongkrak tenaga motor ini susah susah gampang, karena jarak keempat baut silinder terlalu dekat dengan liner atau boring. karena terlalu dekat, susah untuk dibore up gede-gedean, itu karena pilihan diameter piston pengganti jadi terbatas.

Baca Juga:

Nah cara sederhana yang bisa dilakukan adalah Honda Legenda ini bisa mengadopso piston Honda Sonic yang diameter pistonnya 58 - 60mm. Pertama yang harus dilakukan adalah bongkar seluruh mesin termasuk bagian crankcase yang juga harus dibuka.