Cara Cepat Tangani Tangki Motor Bocor

Cara Cepat Tangani Tangki Motor Bocor Cara Cepat Tangani Tangki Motor Bocor (Foto: KabarOto)

Kabaroto.com - Bro n Sist para biker penghoby touring atau penjelajah sudah pasti harus siap menghadapi beragam masalah di jalan, tanpa kecuali mental dan persiapan kelengkapan kendaraan pasti menjadi prioritas utama. Banyak hal dalam perjalanan touring yang bisa datang, seperti contohnya masalah bocor pada bagian tangki motor, bagaimana cara cepat tangani tangki motor bocor.

Bila mengalami kendala dengan tangki bocor saat touring, biasanya karena tangki tidak dirawat, atau ada korosi pada bagian tangki, yang mengakibatkan kebocoran. Salah satu cara yang bisa dilakukan Bro n Sist untuk kondisi seperti ini ialah, dengan mencari sabun mandi batangan. Solusi ini paling mudah dilakukan saat menghadapi tangki bocor.

Bagaimana caranya, ambil sebagian sabun batangan lalu basahkan dengan air, dan remas remas hingga lembek. Kemudian perlahan lumuri bagian yang bocor dengan sabun tersebut hingga merata, dan pastikan sampai tidak menetes lagi.

"Jangan menggunakan lem plastik atau lem cepat kering. Karena bila menggunakan lem dapat terbuka kembali, karena proses kimia antara bercampurnya bensin dan lem serta bercampurnya hawa panas".

Solusi dengan sabun batangan ini hanya bersifat sementara. Setelah kebocoran ditanggulangi maka segera bawa ke bengkel terdekat untuk dilakukan perbaikan dengan maksimal.