POPULAR STORIES

Cara Daihatsu Pertahankan Market Share Jadi Nomor 2

Cara Daihatsu Pertahankan Market Share Jadi Nomor 2 Daihatsu Pertahankan market share 17%

KabarOto.com - Penjualan mobil pada tahun 2020 ini secara nasional mengalami penurunan. Seluruh merek mengalami hal yang sama, akibat pandemik Covid-19 yang menyerang seluruh negara termasuk Indonesia. Namun secara perlahan ekonomi pulih, saat pembatasan Sosial berskala besar (PSBB) mulai direnggangkan oleh pemerintah.

Penjualan mobil perlahan naik, salah satu Agen pemegang merek yang merasakan kenaikkan penjualan adalah Astra Daihatsu Motor (ADM). Hal itu dikatakan Division Head Marketing & Customer Relation, Astra International- Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso.

Baca Juga: Tiga Mobil Daihatsu Paling Laris Hingga November 2020

Bahkan Daihatsu masih menduduki peringkat kedua penjualan terbanyak setelah Toyota. Lalu apa yang membuat Daihatsu bisa mempertahankan market share sehingga tetap bercokol di posisi kedua?

"Tren kami terus naik dari Maret sampai menjelang tutup tahun ini," terang Hendrayadi, saat jumpa pers virtual dengan media, hari ini (17/12).

Dia memaparkan, meningkatnya penjualan di masa pandemik Covid-19 ini karena aktivitas secara virtual, mulai dari pameran virtual, showroom virtual. "Satu bulan kami adakan dua kali event virtual secara nasional, virtual kontribusinya kuat terhadap penjualan," terang Hendrayadi.

Selain dilakukan secara nadional, activity virtual juga dilakukan di semua cabang. "Salesman aktif melakukan kontak dengan customer melalui medsos, WA atau customer apps kita," terangnya lagi.

Selain itu, Daihatsu juga kerjasama dengan value change, asuransi dan juga leasing rekanan group, dengan memberikan paket kredit yang menarik dan juga menguntungkan konsumen.

Baca Juga: Ekspor Daihatsu Dan Toyota Mencapai 109.871 Unit

Trade In menggandeng Mobil88 dalam program tukar mobil lama dengan yang baru, juga memberi kontribusi yang besar. "Ini kunci sukses market share nomor dua. Tahun ini sudah masuk 17% sepertinya akan bertahan diposisi dua," terang Hendrayadi.