POPULAR STORIES

Cara Daihatsu Rayakan Produksi 8 Juta Unit

Cara Daihatsu Rayakan Produksi 8 Juta Unit Pelepasliaran total 8.000 tukik ke habitat aslinya (Foto: Daihatsu)

KabarOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memiliki cara merayakan produksi ke - 8 juta unit, dengan melakukan kegiatan pelepasliaran total 8.000 tukik ke habitat aslinya, di konservasi penyu Pantai Pasir Jambak, Padang, Sumatera Barat.

Ini merupakan program CSR (Corporate Social Responsibility), khususnya pada pilar Hijau Bersama Daihatsu, yaitu program Penyu untuk Indonesia, yang juga sejalan dengan tujuan SDGs (Sustainable Development Goals) poin 14 tentang Ekosistem Lautan atau kehidupan di bawah laut.

Baca Juga: Daihatsu Catatkan SPK 1.203 Unit Di GIIAS 2023

Pada acara ini, Daihatsu mengajak pemerintah daerah setempat dan BPSPL (Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut), ADM Supplier Club, Sahabat Klub mobil Daihatsu, SMK (Sekolah Menenganh Kejuruan) binaan Daihatsu untuk melakukan aksi kolaborasi program Penyu Untuk Indonesia dalam melakukan kegiatan pelepasliaran 800 tukik di Pasir Jambak, penanaman 80 pohon cemara laut, serta kegiatan bersih-bersih pantai bersama.

Penanaman 80 pohon cemara laut

“Kami berharap, aktivitas ini dapat menjadi sarana edukasi dan pariwasata, serta memberikan manfaat dan kontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat sesuai dengan tema Bersama Sahabat Membangun Negeri.” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.

Baca Juga: Daihatsu Catatkan SPK 1.203 Unit Di GIIAS 2023

Hingga saat ini Daihatsu telah mendukung 7 lokasi konservasi penyu yang berada di Batu hiu, Pangandaran, Bali, Pulau Pramuka, Pasir Jambak, Pantai Binasi di Tapanuli, Alun utara, Bengkulu, dan Jogosimo di Kebumen.

Daihatsu juga telah menetaskan serta melepas-liarkan lebih dari 400.000 Tukik di seluruh Indonesia sejak 2010.

Selain bertujuan sebagai fasilitas pelestarian penyu, Konservasi Penyu binaan Daihatsu juga menjadi media edukasi bagi pengunjung, serta aktif menerima kunjungan dari sekolah, mahasiswa yang sedang melakukan penelitian, hingga para wisatawan lokal dan mancanegara.