Cara Federal Oil Hadapi Ketatnya Kompetisi di Pasar Dalam Negeri

Bimo Hariyadi
Bimo Hariyadi 12 Apr 2018 - 16:01
Cara Federal Oil Hadapi Ketatnya Kompetisi di Pasar Dalam Negeri
MPM Lubricants mulai memasuki ranah pelumas B to B dan Fleet. (Foto: Enrico)

KabarOto.com - Berbagai cara dilakukan MPM Lubricants melalui produk Federal Oil untuk menghadapi ketatnya kompetisi di pasar pelumas otomotif dalam negeri, di antaranya mulai memasuki ranah pelumas B to B dan Fleet.

Di usia 30 tahun, MPM Lubricants terus menghadirkan produk unggulan bernilai tinggi yang didukung dengan proses produksi terpadu, pengaplikasian teknologi mutakhir, dan kemampuan Research & Development (R&D) yang andal.

Maraknya merek oli lokal dan impor yang beredar, tak membuat Federal khawatir. Produknya diklaim memiliki kualitas yang bisa bersaing dengan merk lainnya. Tak hanya di Pulau Jawa, Federal juga melakukan penetrasi produk ke berbagai wilayah Indonesia lainnya. Bahkan luar negeri pun tak luput dari lirikannya.

Baca Juga: Antangin dan Federal Oil Partisipasi di Moto2

Patrick Adhiatmadja, President Director MPM Lubricants mengatakan, Eksistensi MPM Lubricants selama 30 tahun menjadikan tonggak untuk mengembangkan diri sehingga bisa terus sukses pada masa mendatang.

Federal memiliki semua jenis Oli dari yang tertinggi 0W-20, 5W-30, 10W-40. Untuk diesel 15W-40. (Foto: Enrico)

"Tagline We Did It. We Continue To Be Special, merupakan penegasan atas upaya kami untuk terus mempertahankan banyak hal baik yang sudah kami lakukan, sekaligus penekanan bahwa kami ingin menggapai sukses berkelanjutan di tahun-tahun mendatang,” papar Patrick di Jakarta.

Patrick juga menambahkan jika Federal punya semua jenis Oli dari yang tertinggi 0W-20, 5W-30, 10W-40. Untuk diesel 15W-40.

Patrick juga menambahkan, untuk mengembangkan pasar dan menghadapi persaingan, Federal Oil memiliki 4 strategi, di antaranya kualitas produk, komunikasi melalui iklan, penambahan outlet dan mekanik ahli untuk melakukan servis.

MPM Lubricants juga telah membangun dan menempati pabrik baru di kawasan Cilegon, Banten dengan kapasitas mencapai 100 juta liter per tahun atau dua kali lipat dari kapasitas produksi di pabrik sebelumnya. Hal ini merupakan upaya berkelanjutan dari MPM Lubricants untuk terus berada pada posisi terdepan dalam pentas industri pelumas Tanah Air.

Editor : rio