Cara Hilangkan Bau Bensin Di Kabin Mobil

Cara Hilangkan Bau Bensin di Kabin Mobil

Terkadang Anda mencium bau bensin saat berada di dalam mobil. Aroma bensin di dalam mobil amat menyengat sehingga menyebabkan Anda sakit kepala.

Hal itu sebenarnya bisa berbahaya karena dapat mengganggu konsentrasi Anda dalam mengemudi. Lantas, bagaimana cara menghilangkan aroma bensin di dalam kabin mobil?

Pertama, meletakkan sekumpulan biji kopi di bagian bawah dalam mobil dan meninggalkannya dalam waktu satu minggu. Kopi diyakini bisa menyerap segala sesuatu yang berhubungan dengan aroma, tidak hanya bensin. Tak perlu juga menggunakan kopi dengan harga mahal, biji kopi murah pun bisa menghilangkan bau dan tidak menimbulkan noda di karpet mobil.

Penetralisir lain yang bisa digunakan adalah baking soda. Taburkan di beberapa bagian mobil dan diamkan semalaman. Hari berikutnya karpet bisa dibersihkan dan aroma bensin pun hilang.

Karena bensin mengandung minyak, bisa juga dengan menggunakan cairan pencuci. Seperti diketahui cairan pencuci bisa menghilangkan noda dari minyak dan juga bisa mengurangi bau tak sedap.

Ada lagi cara lain seperti misalnya dengan cuka apel. Cuka apel dimasukan ke dalam botol spray kemudian disemprotkan di beberapa titik di karpet atau di bagian interior mobil. Setelah itu diamkan mobil semalaman namun jendela terbuka.

Cara termudah juga bisa diterapkan. Misalnya dengan rajin membersihkan mobil setiap harinya. Sejauh ini yang juga sering dilakukan adalah membiarkan mobil dengan kaca terbuka setidaknya selama 24 jam. Dengan begitu udara akan terus bersirkulasi.

Berita Terkait

Berita Terkait