POPULAR STORIES

Cara Ketahui Cat Mobil Anda Sudah Mulai Rusak

Cara Ketahui Cat Mobil Anda Sudah Mulai Rusak

Kabaroto.com - Eksterior menjadi pandangan pertama yang dilihat seseorang dari mobil. Oleh karenanya, eksterior menjadi modifikasi utama bagi mayoritas pemilik mobil.

Satu di antara eksterior mobil yang kerap diperbarui oleh pemiliknya dalah cat. Mobil takkan terlihat keren jika catnya pudar atau buruk meskipun memiliki velg mengilap.

Cat juga harus mendapatkan penanganan khusus. Itu karena jika tidak dirawat secara hati-hati, cat mobil akan mengelupas atau pudar.

Lantas, bagaimana cara untuk mengetahui bahwa cat mobil Anda sudah tidak sempurna? Pertama, kita bisa melihat dari warnanya. Jika warnanya sudah kusam, itu menandakan cat mobil Anda sudah tidak lagi sempurna.

Cara kedua adalah dengan melihat dari banyaknya baret-baret halus pada cat mobil. Baret ini biasa disebut baret swirlmark, atau baret jaring laba-laba. Kemudian, kita juga bisa melihat dari banyaknya jamur bodi yang menempel di cat.

Bagus atau tidaknya cat mobil bergantung kepada perawatan kita sehar-hari. Jadi, pastikan Anda selalu merawat cat mobil Anda secara baik.

Berita Terkait

Berita Terkait