POPULAR STORIES

Cara Mengemudi Motor Yang Aman Dan Nyaman Untuk Wanita Berhijab

Cara Mengemudi Motor yang Aman dan Nyaman untuk Wanita Berhijab

Kabaroto.com - Sepeda motor saat ini tak hanya menjadi kendaraan bagi kaum Adam saja. Kini, banyak dijumpai wanita yang mengendarai sepeda motor di jalan.

Sebenarnya wanita yang mengendarai sepeda motor tidaklah masalah. Namun, untuk wanita yang mengenakan pakaian muslimah, perlu mengalami beberapa penyesuaian dalam mengendarai motor.

Itu karena pakaian panjang yang kaum hijabers gunakan berpotensi untuk mencelakakan diri mereka sendiri. Misalnya, ujung pakaian panjang yang mereka gunakan berpotensi menyangkut di pelek dan menimbulkan kecelakan. Kejadian seperti ini baru-baru ini menimpa penumpang ojek online yang kemudian menjadi viral di dunia maya.

Oleh karenanya, bagi Anda yang menggunakan gamis panjang, ujung pakaian sebaiknya dijepit di antara kaki dan kemudian diduduki. Anda juga bisa melipat bagian ujung pakaian ke belakang dan kemudian dijepit.

Alas kaki juga menjadi masalah utama bagi pengendara sepeda motor wanita. Penggunaan sepatu hak tinggi justru berbahaya karena menyulitkan si pengemudi dalam hal keseimbangan.

Untuk itu, Anda sebaiknya membawa dua sepatu, yang satu ditaruh di bagasi motor. Pada saat berkendara, Anda memakai sepatu yang tidak memiliki hak.

Kecelakaan yang kerap terjadi di jalanan sebenarnya bukan disebabkan karena jenis kelamin pengendara, melainkan karena kurangnya edukasi. Jadi, Anda sebaiknya terus belajar tentang tata cara berkendara yang aman dan nyaman.

Berita Terkait

Berita Terkait