POPULAR STORIES

Cara Merawat Cat Airbrush Tetap Kinclong

Cara Merawat Cat Airbrush Tetap Kinclong Motor menggunakan pengecatan dengan teknik Airbrush (Foto: Ahmad Djainudin/KabarOto)

Bro n Sist pencinta teknik airbrush, kendaraan yang menggunakan teknik airbrush memang bisa membuat tampilan kendaraan kesayangan menjadi lebih menarik dan beda dengan yang lain. Cara perawatannya pun berbeda dengan cara merawat kendaraan dengan cat biasa, bila tidak merawatnya dengan benar, cat dengan teknik airbrush akan pudar dan mudah rusak.

Perawatan khusus yang mesti diperhatikan agar tampilan cat airbrush tetap baik. Berikut penjelasan Bro Irfan dari bengkel modifikasi Fans di bilangan Jakarta Utara, mengenai perawatan yang harus dilakukan agar cat airbrush tetap kinclong.

"Cat dengan teknik airbrush berbeda dengan cat normal, harus memiliki trik khusus yang wajib dilakukan demi menjaga performa gambar dan warna airbrush tetap kinclong dan selalu tampil memikat. Walaupun perawatan cat pada dasarnya hampir sama, dengan yang sudah dicat dengan teknik airbrush atau belum, kita harus memiliki cara khusus dalam merawatnya." ungkapnya kepada KabarOto.

"Yang harus diperhatikan saat merawat cat airbrush yaitu, dalam satu bulan pertama setelah di-airbrush, usahakan untuk tidak terkena cahaya matahari langsung terlebih dulu. Jangan mencuci di tempat yang panas, karena air dan sabun akan cepat mengering dan bisa menimbulkan flek. Kurangi melakukan pemolesan, karena bahan yang digunakan akan cepat mengikis partikel-partikel pada pernis."

"Untuk proteksi pada cat gunakan polesan yang bahannya seperti 3M, silicon glaze, agar cat tetap mengkilap dan kinclong,"
jika ingin mencuci motor usahakan untuk meminimalisasi penggunaan sabun atau deterjen. karena akan cukup berpengaruh terhadap pudarnya warna cat. Untuk meminimalisirkan pudarnya cat airbrush, hanya cukup semprot dengan air dan dikeringkan dengan kanebo." Pungkas Bro Irfan.

baca juga: