POPULAR STORIES

Cara Merawat Power Window Agar Tidak Mudah Rusak

Cara Merawat Power Window Agar Tidak Mudah Rusak

Kabaroto.com - Terkadang power window mobil mengalami kendala kemacetan saat menutup kaca mobil. Ini sebenarnya bisa dihindari, dan tentunya tidak membutuhkan waktu dan uang untuk dibawa ke bengkel khusus power window. Jika power window bekerja sesuai dengan fungsinya, tentu memberi kenyamanan untuk membuka dan menutup kaca mobil. Kali ini kabaroto akan memberikan informasi cara merawat power window pada mobil.

Pertama untuk merawat power window adalah dengan memeriksanya setiap enam bulan satu kali. Bila jalan yang sering dilalu berdebu, maka memeriksakannya harus lebih dari enam bulan. karena kotoran debu yang berasal dari jalanan yang rusak bisa menempel di kaca, dan jika diturunkan maka akan terbawa masuk oleh kaca tersebut dan berdampak pada power window mobil. Sehingga menutup dan membuka kaca mobil tidak akan sempurna.

Kedua yang harus dilakukan perawatan sendiri adalah dengan membersihkan karet kaca mobil. Caranya dengan menggunakan silicone spray yang tersedia di toko otomotif atau bengkel. Jangan menggunakan cairan penetran, karena cairan ini akan membuat debu makin menempel pada karet kaca. Perhatikan juga karet penghalang debu yang menempel pada kaca sebelum kaca diturunkan. Semprotkan silicon spray disepanjang jalur karet dan termasuk yang menempel pada pitru frame.