POPULAR STORIES

Cara Meredam Knalpot Motor Free Flow Tanpa Mengurangi Tenaga

Cara Meredam Knalpot Motor Free Flow Tanpa Mengurangi Tenaga Cara Meredam Knalpot Motor Free Flow Tanpa Mengurangi Tenaga (foto: Istimewa)

Knalpot Free Flow saat ini sedang digemari para pengguna motor 4 tak. Knalpot ini terdengar bising namun dirasakan bisa meningkatkan tenaga dan kecepatan pada motor. Nah jika bro and sis ingin membuat knalpot Free Flow tidak terlalu berisik dan ingin membuatnya menjadi halus dan mulus, cara yang paling mudah adalah meredamnya. Ahya Knalpot memberikan cara meredam knalpot Free Flow tanpa mengurangi tenaga. Yuk Simak

Bobok knalpot. Membobok dengan cara menghilangkan sekat saringan di dalam silencer dengan membedah bagian tersebut. Itu akan memberi fungsi yang baik pada aliran gas sisa hasil pembakaran bahan bakar motor. Namun silencer yang telah dibedah dan bagian sekatnya diambil wajib dikembalikan seperti kondisi semula dengan tepat.

Mengganti Leher knalpot. Kemudian adalah mengganti bagian leher knalpot dengan pipa leher yang berukuran lebih besar, tapi pipa yang dimaksud ada dua macam. Pipa leher pertama adalah yang berada dan terhubung dengan blok mesin. Pilih pipa dengan ukuran yang agak besar dibanding leher standar asli pabrikan. Pipa jenis ke dua adalah yang terhubung dengan silencer digunakan pipa yang berukuran agak besar dibanding pipa yang terhubung ke mesin motor.

Gunakan tutup moncong knalpot. Selanjutnya adalah memasang tutup di bagian mulut knalpot. Tutup tersebut belum tertutup rapat tetapi masih terdapat lubang di bagian tengahnya. Kebanyakan bengkel modifikasi knalpot membuat tutup knalpot tersebut dengan berbagai macam bentuk. Ada yang mirip seperti wajah dan yang ditengahnya dilubangi. Tapi, tidak sedikit di antaranya yang membentuk tutup tersebut berupa pipa tersusun dengan ukuran diameter yang bervariasi.

Semoga cara yang telah dijabarkan oleh kabaroto hasil dari sharing dengan Ahya Knalpot bisa membantu bro and sis meredam knalpot Free Flow tanpa harus mengurangi tenaga motor anda.

Baca Juga: