POPULAR STORIES

Cara Mudah Dan Murah Bersihkan Dashboard Mobil

Cara Mudah dan Murah Bersihkan Dashboard Mobil Tips merawat dan membersihkan dashboard mobil. (Foto: Istimewa)

Punya mobil yang mulus pada bagian luar dan dalam tentu menjadi dambaan semua orang. Hal itu memberi kenyamanan bagi pengendara dan poenumpangnya dan juga terlihat mulus dan rapi jika dilihat orang lain. Karena bentuk dan tampilan mobil mencerminkan pribadi dari si pemilik.

Komponen yang paling penting dan selalu menjadi perhatian bagi setiap penumpang adalah dashboard. Semakin bersih dashboard semakin nyaman bagi penumpang dan pengendaranya. Kali ini kabaroto memiliki tips hasil sharing dari sebuah Salon Mobil DND yang berada di bilangan Tangsel, cara merawat dashboard mobil yang mudah dan murah.

1. Sebaiknya bro and sis tidak sembarangan dalam meletakkan barang-barang diatas dashboard mobil, terutama benda-benda kecil seperti uang koin, bungkus permen, ataupun makanan kecil. Ini untuk supaya mudah membersihkannya.

2. Saat dashboard dibersihkan, gunakan cairan pembersih interior mobil. Karena dashboard terbuat itu dari bahan khusus yang mungkin sensitive dengan shampoo atau sabun cuci biasa. Dan terlalu sering mencucinya dengan sabun biasa, warna dashboard bisa kusam dan tentunya terlihat jelek.

3. Lap dan sapu dashboard menggunakan vaccum cleaner. Bagian kecil yang sulit dijangkau celahdan lekukan bisa menggunakan sikat gigi atau korek kuping.

4. Setelah debu dibersihkan, semprot canebo dengan air lalu lap dashboard dari ujung ke ujung. Jangan lupa juga untuk mengelap dengan lap kering jika dashboard telah selesai dicuci.

Baca Juga: