Cara Mudah Membuat Aki Motor Tidak Cepat Tekor

Cara Mudah Membuat Aki Motor Tidak Cepat Tekor

Kabaroto.com - Sepeda motor kini banyak menggunakan asesoris yang membutuhkan tenaga dari aki untuk mendukungnya. Asesoris terkadang membuat aki menjadi cepat tekor. bahkan tanpa disadari tidak menggunakan aesoris juga bisa membuat aki motor menjadi cepat tekor. kali ini kabaroto.com akan memberikan informasi agar aki motor tidak cepat teko dengan mudah dan cepat.

Pasangkan kapasitor atau powerbank pada aki motor. Kapasitor ini berfungsi untuk menyimpan tegangan agar aki tetap stabil dan tidak terbagi. Untuk memasang kapasitor aki ini mudah sekali, cukup memasang kabel plus (+) dan minus (-) yang ada pada kapsitor aki dan langsung dihubungkan ke terminal plus (+) dan minus (-) pada aki sepeda motor anda. Kabel plus (+) pada kapasitor berwarna merah dan kabel minus (-) berwarna hitam.

Untuk mendapatkan kapasitor ini memang cukup mahal, bahkan bisa lebih mahal dari harga akinya. kapasitor ini dijual dipasaran dengan harga kurang lebih Rp 300 ribuan. Mungkin terlihat lebih mahal, namun jika bisa membuat motor anda tampil maksimal dan trendi tentu tidak menjadi masalah. Apalagi aki motor juga akan awet dengan bantuan alat ini.

Nah mungkin informasi dari mekanik Iwan Motor ini bisa menjadi jalan keluar mengatasi tekornya aki motor anda.

Baca Juga: