Cara Mudah Merawat Motor Kawasaki Ninja RR Agar Awet dan Kece

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 13 Oct 2016 - 12:10
Cara Mudah Merawat Motor Kawasaki Ninja RR Agar Awet dan Kece
Cara Mudah Merawat Motor Kawasaki Ninja RR Agar Awet dan Kece (Foto : Istimewa)

Buat bro and sis yang menggunakan motor sport jenis Kawasaki Ninja RR, tentu akan terlihat gagah dan keren jika menggunakannya dijalan. Mesin yang mumpuni untuk melaju dengan kecepatan maksimal dan body yang ringan untuk bermanufer, membuat motor ini banyak diminati oleh kalangan muda. Apalagi motor ini adalah salah satu pioner motor sport, dan memiliki radiator yang berperan sebagai pendingin mesin.

Tapi dibalik kegaharan motor ini, ada yang perlu anda lakukan secara rutin yaitu merawatnya agar tetap tampil maksimal dan kece. Sehingga tidak ada kendala apapun saat digunakan. KabarOto bersama Richal Motor memberikan beberapa cara merawat dengan mudah Kawasaki Ninja RR agar Awet dan selalu tampil kece:

1. Pertama adalah untuk untuk selalu menggunakan oli samping standar pabrikan yang telah diatur supaya mesin tetap prima.
2. Rutin membersihkan Block Mesin minimal setiap enam bulan sekali.
3. Rutin membersihkan karburator supaya tidak ada kotoran yang menghambat proses pembakaran.
4. Periksa bagian Super KIPS, karena komponen itu sangat penting untuk akselerasi. Jika kurang diperiksa maka bisa membuat mesin berat ketika digeber dan tentu bensin juga akan boros.
5. Rawat bagian knalpot, karena knalpot inii berfungsi sebagai saluran pembuangan gas, jika kurang perawatan lama kelamaan bis merusak mesin.
6. Ganti oli mesin secara berkala, supaya komponen dalam mesin tidak rusak atau aus akibat gesekan karena kurangnya pelusaman.
7. Periksa selalu radiator
8. Menjaga kebersihan motor dengan mencuci atau memoles dengan cairan yang tidak merusak cat.

Baca Juga: