POPULAR STORIES

Cara Mudah Pasang Ban Tubeless Di Pelek Jari-jari

Cara Mudah Pasang Ban Tubeless di Pelek Jari-jari

Kabaroto.com - Pelek jari-jari dalam kondisi standar umumnya tidak bisa dilapisi dengan ban tubeless. Alasannya, struktur pelek ini memiiliki lubang di bagian lingkaran pelek. Berbeda dengan pelek yang berjenis palang atau pelek racing.

Meski demikian, hal itu bisa diakali. Pelek jari-jari bisa menggunakan ban tubeless asalkan lubang-lubang di lingkaran pelek bisa ditutup.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu melapisi pelek dengan ban dalam yang sudah digunting setengah. Anda pakai ban dalam yang punya ring lebih kecil dari pelek, kemudian Anda belah ban dalam tersebut dan dilapisi ke pele jari-jari.

Namun, perlu dicatat bahwa trik ini tidak berlaku untuk semua jenis pelek jari-jari. Dengan alasan keselamatan, trik ini hanya bisa diaplikasikan kalau pelek terbuat dari aluminium, bukan besi. Lebar pelek pun minimal harus 2,5 inci.

Sebagai informasi tambahan, banyak yang ingin pakai ban tubeless karena memang jenis ini lebih baik ketimbang ban tubetype. Satu keunggulan utama darinya adalah ia tidak langsung gembos ketika tertancap benda tajam seperti paku.

Berita Terkait

Berita Terkait