Cara Toyota Indonesia Ciptakan Nol Polusi Dan Perubahan Iklim

Cara Toyota Indonesia Ciptakan Nol Polusi dan Perubahan Iklim Toyota

KabarOto.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) lewat kampanye bertajuk 'it's time for everyone', mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program netralitas karbon.

Tak hanya menghilangkan polusi dan perubahan iklim, TAM klaimnya melakukan aksi pengurangan emisi karbon (carbon reduction), dan melakukan carbon offset dalam berbagai bentuk inisiatif sejak beberapa tahun terakhir.

“Net Zero Emission pada tahun 2060 yang juga sejalan dengan target prinsipal kami lewat Toyota Environmental Challenge 2050 merespon perubahan kondisi iklim,” kata Vice President Director Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Baca juga: Sokbreker Mobil Balap Toyota Hilux AXCR 2022 Dijual Umum

Kampanye ini dimulai dengan pengadaan waste station di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara yang menjadi stepping stone atau pijakan awal Toyota untuk kemudian menyediakan berbagai cara pengurangan emisi karbon lainnya.

Bekerjasama dengan Rekosistem untuk pengadaan, Toyota akan membangun waste station di berbagai titik di Pulau Jawa hingga 2023, di awali dari Jakarta, dan akan terus bertambah tiap tahunnya.

Sampah anorganik yang dikumpulkan pada waste station ini kemudian akan diolah dengan prinsip 3R (Reuse, Reduce, Recycle) bersama dengan tim Rekosistem.

Baca juga: Pandangan Toyota Terhadap Percepatan Kendaraan Elektrik Tanah Air

Toyota telah menyiapkan berbagai inisiatif Carbon Neutral Awareness, Carbon Reduction, dan Carbon Offset yang diharapkan mampu mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk ikut berkontribusi menciptakan lingkungan yang baik.

Beberapa inisiatif yang dilakukan antara lain, menyelenggarakan Carbon Neutral Workshop dengan target penciptaan lebih dari 100 Agent of Change di tahun 2023, menghadirkan lebih banyak pilihan kendaraan elektrifikasi yang ramah lingkungan, memperkenalkan keterampilan eco safety driving lewat training of trainers untuk menciptakan lebih dari 85 eco safety driving trainer, hingga perbaikan ekosistem pantai lewat penanaman lebih dari 5.000 mangrove di tahun 2023.