POPULAR STORIES

Carlos Sainz Tambah Koleksi Ferrari 812 Competizione

Carlos Sainz Tambah Koleksi Ferrari 812 Competizione Dok : Carlos Sainz

KabarOto.com - Setelah kemarin Max Verstappen (Red Bull Racing) terciduk membeli Ferrari SF90 baru, kini giliran Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) yang pamer koleksi anyarnya yakni Ferrari 812 Competizione.

Mobil itu sudah dipesan oleh Sainz sejak 2021 lalu. Bahkan, pembalap asal Spanyol itu mendesain sendiri mobilnya, baik dari pemilihan warna cat, hingga bahan interior.

Mobil itu menggunakan warna abu-abu dengan finishing satin. Lalu di beberapa bagian terdapat ornamen serat karbon, serta aksen warna merah di bagian lips depan, aksen kap depan, side skirt samping, canard belakang, dan diffuser belakang.

Baca Juga : Scuderia Ferrari Konfirmasi Pembalap Cadangan Dan Pengembangan Musim 2023

Soal jantung pacu, 812 Competizione dibekali mesin V12 naturally aspirated berkapasitas 6.500 cc, mampu menghasilkan 830 dk di 9.250 rpm, dan torsi maksimal 692 Nm di 9.500 rpm.

Mesin tersebut disambung ke transmisi otomatis tujuh percepatan kopling ganda, menghasilkan akselerasi 100 kpj dalam waktu 2,85 detik, dan 200 kpj dalam 7,5 detik. Sementara kecepatan tertinggi yang berhasil dicatat adalah 339,5 kpj.

Baca Juga : Max Verstappen Terciduk Boyong Ferrari SF90

Lalu bagian dalam, terdapat sill plate karbon bertulis 'Smooth Operator', lalu dominasi warna hitam, dan trim karbon tampak di beberapa bagian.

Serta bahan yang digunakan kebanyakan alcantara hitam, dan aksen merah demi menambah kenyamanan, dan aura sporty. Sebagai pelengkap ada karpet kustom bernomor 55 sesuai nomor balap Sainz di F1.