Catat! GIIAS 2020 Digelar Awal Bulan Agustus

Catat! GIIAS 2020 Digelar Awal Bulan Agustus Foto: Kipli

KabarOto.com - Pameran otomotif bergengsi, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 resmi berakhir, Minggu (28/7/2019). Selama 11 hari, gelaran yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang Selatan ini berhasil menyedot sebanyak 472.956 pengunjung.

Meskipun pihak penyelenggara masih merahasiakan total transaksi selama GIIAS tahun ini, namun gelaran yang dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Jusuf Kalla ini dijadikan oleh berbagai agen pemegang merek (APM) untuk meluncurkan model baru dan konsep, sebanyak 33 mobil baru, delapan motor baru, dan tujuh kendaraan konsep yang bahkan salah satunya berstatus pertama di dunia.

"Saya katakan, namanya pengunjung itu bukan target kita, yang penting pengunjung bisa datang dengan senang tanpa desak-desakan. Transaksi juga bukan target kita," jelas Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.\

Baca Juga: Nih, Galeri Mobil Modif Dan Unik Di GIIAS 2019

Nangoi berharap, GIIAS mendatang masih dapat menghadirkan teknologi terkini dan mutakhir dari industri otomotif secara global. Dan dapat menjadi ajang yang mendorong kemajuan industri otomotif Indonesia yang lebih baik.

"Kami berharap dapat memberikan suguhan yang lebih menarik dari sisi teknologi dan suasana pameran yang lebih nyaman pada GIIAS 2020 yang akan diselenggarakan pada tanggal 6-16 Agustus 2020, di ICE, BSD," tegasnya.

Sebagai informasi, GIIAS 2019 ini didukung berbagai merek kendaraan anggota Gaikindo, termasuk didalamnya 20 merek kendaraan penumpang yakni Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, JEEP, DFSK, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Renault, Toyota, VW, dan Wuling, Isuzu LCV.

Selain itu, terdapat 10 merek kendaraan komersial dan karoseri yaitu DFSK Commercial, FAW, Hino, Isuzu CV, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck, serta Adi Putro, Laksana, dan Tentrem. Pameran ini juga dimeriahkan oleh sejumlah merek motor dan diikuti lebih dari 300 merek pendukung otomotif di Indonesia.