POPULAR STORIES

Cegah Virus Corona, Ini Yang Dilakukan Pertamina Di SPBU

Cegah Virus Corona, Ini Yang Dilakukan Pertamina di SPBU SPBU Pertamina (Pertamina)

KabarOto.com - PT Pertamina, dikabarkan telah melakukan sejumlah cara untuk mengantisipasi, penyebaran virus di area Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU). Hal ini, dilakukan demi memberi rasa aman kepada masyarakat yang ingin membeli Bahan bakar Minyak (BBM).

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan, upaya-upaya yang dilakukan tak lain agar aktifitas di SPBU tetap berjalan, meskipun di sejumlah wilayah sudah dalam kondisi siaga Covid-19.

Baca Juga: Galeri Foto Bus Mercedes-Benz OH 1626 Avante H8

"Seperti kita tahu, SPBU merupakan tempat publik dimana banyak orang yang lalu Lalang. Sehingga kami menerapkan prosedur tambahan, bukan saja untuk mengantisipasi penyebaran virus, namun juga menjaga operator SPBU sebagai garda depan kami," ujar Fajriyah.

Lebih lanjut ia mengatakan, upaya yang dilakukan diantaranya adalah melakukan pemeriksaan suhu kepada setiap petugas SPBU yang akan memulai dan mengakhiri shift bertugas, lalu mewajibkan penggunaan masker dan menjaga jarak dengan konsumen sekitar 1,5 meter.

Melakukan upaya pencegahan

"Petugas SPBU juga harus menggunakan sarung tahan berbahan karet dan diwajibkan membersihkan tangan setiap kali melayani transaksi dengan hand sanitizer," jelas Fajriyah.

Sedangkan untuk SPBU yang menyediakan layanan self service, SPBU menyediakan petugas yang rutin membersihkan nozzle dengan disinfektan.

Area kantor dan fasilitas lainnya, terutama yang sering dikunjungi konsumen seperti toilet dan musholla, juga dibersihkan secara rutin dengan disinfektan.

Baca Juga: Cara Melihat Mobil Bekas Banjir Ala BMW Astra

"Bagaimanapun, mereka (petugas SPBU) adalah bagian penting dari perusahaan yang bertugas melayani langsung masyarakat, sehingga kami juga berkepentingan menjaga mereka," ujar Fajriyah, Selasa (17/03).

Bagi konsumen, Pertamina juga menghimbau untuk menggunakan metode pembayaran cashless. " Apabila ada masyarakat membutuhkan informasi dapat menghubungi Pertamina Call Center 135," pungkasnya.