POPULAR STORIES

Cerdik, Bocah 12 Tahun Ini Gagalkan Pencurian Mobil

Cerdik, Bocah 12 Tahun Ini Gagalkan Pencurian Mobil

Kabaroto.com - Seorang anak berusia 12 tahun berhasil menggagalkan pencurian mobil. Bagaimana?

Seperti dilansir WTKR, Kamis (20/4/2017), seorang ibu bernama Brandie Weiler mengajak 2 anak perempuannya, Maddie (12 tahun) dan Mollie (7 tahun), jalan-jalan ke Busch Gardes di Virginia, Amerika Serikat.

Di tengah jalan, Weiler melitak kecelakaan. Dia pun meminggirkan mobilnya dan mencoba menyelamatkan korban dengan cara menghubungi 911.

Tiba-tiba, salah seorang pria korban kecelakaan bernama Paul Salsman masuk ke dalam mobil Weiler dan mencoba membawa kabur mobil.

Maddie rupanya sudah waspada ada orang asing di mobilnya, dia mulai berontak, memukuli Salsman dan berteriak. Dengan cerdik Maddie juga memindahkan tuas persneling mobil ke D (Drive).

"Saya memindahkan tuas transmisi ke Drive karena itu adalah fitur keamanan di mobil, dan menahan mobil di situ," ujar Maddie.

Maddie tahu bahwa mobil yang dilengkapi transmisi otomatis, akan susah dinyalakan kalau tuasnya berada di D. Kalau ingin menyalakan harus dinetralkan atau pindah ke P (Park).

Berkat usaha Maddie, adiknya, Mollie bisa keluar dari kendaraan dengan selamat. "Tadinya saya pikir dia akan menculik kami. Itu sangat luar biasa karena dia (Maddie) tidak pernah melakukan itu," ujar Mollie.

Berita Terkait

Berita Terkait