POPULAR STORIES

Cerita Ketua MPR Mengendarai Harley-Davidson

Cerita Ketua MPR Mengendarai Harley-Davidson Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: jakarta.tribunnews.com/Yanuar Nurcholis Majid
KabarOto.com - Usai menggelar Halal Bi Halal bersama ratusan biker di gedung MPR/DPR Jakarta, Ketua MPR Zulkifli turut riding bersama biker mengendarai Harley-DavidsonT Touring Police Electra tahun 2006 milik salah satu member klub Free of Charge (FOC) ke Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan untuk menghadiri acara silaturahmi yang digelar H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter.
Sebelum mengendarai Harley-Davidson itu, Zul mengaku latihan di seputaran rumahnya. Pasca latihan ia tidak bisa tidur karena tangan sakit. Saya keram siku kanan dan kiri karena menahan berat dan getaran. Alhamdulillah saya bisa sampai sini," tambahnya.
Usai menghadiri Halal Bi Halal, Zulkifli kembali dipinjamkan motor Harley-Davidson Electra Police berwarna biru.
Usai menghadiri Halal Bi Halal, Zulkifli kembali dipinjamkan motor Harley-Davidson Electra Police berwarna biru. Saat akan menungganginya ia sempat akan jatuh tertimpa motor besar tersebut.
Saat dikonfirmasi ia mengaku jika stang motor yang dianikinya berat. "Bukan jatuh, stang motor itu berat, saya sudah diajari kalau berhenti stangnya enggak boleh miring. Harus lurus karena kalau miring walau kakinya kuat akan roboh, atau istilahnya rebah, saya tidak bisa nahan rebah," katanya.
Ketua MPR ini juga mengaku belum lama menggunakan motor berkubikasi besar. “Tapi kalau sudah mulai, tidak bisa berhenti lagi,” tuturnya sambil tertawa. Pada kesempatan yang sama, Zulkifli Hasan diangkat menjadi anggota kehormatan H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter.
Zulhas juga mengaku sudah 30 tahun tidak mengendarai motor, dan ia bercerita jika pengalamannya dulu sering terjatuh saat mengendarai motor.
"Sudah 30 tahun tidak naik motor, waktu SMA dulu saya pakai glatik Honda, biasanya ke Puncak dan ke Bandung. Habis itu ganti pakai RX King saya sampai ke Lampung. Pernah jatuh dua sampai tiga kali habis itu pensiun," paparnya.