POPULAR STORIES

Cetak Sejarah MotoGP, Begini Ungkapan Bahagia Pedrosa

Cetak Sejarah MotoGP, Begini Ungkapan Bahagia Pedrosa Dani Pedrosa (foto: motogp)

Kabaroto.com - Sungguh balapan yag emosional, dominan dan sempurna bagi Dani Pedrosa pada seri keempat MotoGP Spanyol, Minggu (7/5). Selain tampil sebagai pemenang, pembalap 31 tahun ini juga mencatatkan rekor impresif.

Performa impresif Pedrosa sudah dimulai sejak mengamankan posisi pole pada sesi kualifikasi. Nyatanya, raihan itu mampu ia pertahankan hingga finis sebagai juara pertama dalam sesi balap di sirkuit Jerez.

"Sungguh balapan yang menyenangkan. Tidak semudah yang terlihat tapi aku menikmatinya. Dalam kondisi lintasan seperti ini, trek menjadi kurang lengket, mungkin karena suhu udara namun saya merasa kekurangan grip," kata Pedrosa dilansir laman resmi MotoGP.

"Di saat tertentu, Marc seperti mendekat. Di tikungan dua atau tiga itu sangat krusial. Saya membuat beberapa kesalahan dan pada titik tertentu saya pikir melewati batas tepi jalan, saya mungkin kehilangan lebih dari 0,1 detik namun untungnya bisa bangkit,"

"Sangat bahagia, pekan yang mengesankan di hadapan orang-orang yang mengagumkan. Saya sangat menyukai trek ini dan menikmati balapan. Saya tak ingin jarak terlalu jauh. Saya bisa saja melaju lebih kencang di awal namun saya tak ingin memaksakan ban, karena Marc pakai ban keras dan saya tahu dia akan kuat sampai akhir."

Pencapaian Pedrosa ini juga masuk ke dalam buku sejarah MotoGP di mana ia tercatat sebagai pemenang ke-3000 di ajang balap motor paling bergengsi dunia tersebut.

"Sangat senang menjadi pemenang ke-3000 dan bergabung dengan begitu banyak pembalap bagus dalam sejarah MotoGP. Terima kasih untuk seluruh fans!" Ungkap Pedrosa lewat akun Twitter pribadi.