POPULAR STORIES

Chef Marinka Memasak Steak Andalkan Baterai Mitsubishi Outlander PHEV

Chef Marinka Memasak Steak Andalkan Baterai Mitsubishi Outlander PHEV

KabarOto.com - Mitsubishi Outlander Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang ikut dalam rangkaian #AyoGasTerus Media Adventure 2020, (4-6/2), selain dieksplorasi performanya sebagai Sport Utility Vehicle (SUV), punya keunggulan lain digunakan sebagai energi alternatif.

Kehadiran Chef Ririn Marinka di kegiatan tersebut, didaulat melakukan aktivitas memasak daging steak menggunakan energi baterai dari Outlander PHEV. Mobil yang memiliki harga Rp 1,294 miliar (on the road Jakarta) ini diluncurkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Baca juga: PMI Gunakan Mitsubishi Outlander PHEV Sebagai Mobil Bencana



Chef Marinka mengakui bahwa baru kali ini memasak menggunakan sumber energi listrik dari mobil yakni Outlander PHEV. Sumber listrik baterai tersebut digunakan pada blender, kompor listrik hingga rice cooker.

Baterai yang tersemat di Outlander PHEV diyakini dapat menjadi sumber listrik rumah untuk jangka waktu 10 jam. "Outlander PHEV ini bisa menjadi generator listrik. Sangat membantu bila terjadi bencana. Bila energi baterai hampir habis, mesin 2.4L akan otomatis menyala untuk mengisi ulang baterainya lagi," ujar Irwansyah Siregar After Sales Field & CS Support Regional 2 Dept MMKSI saat berbincang dengan KabarOto.



Colokan tipe F sebagai sumber listrik bantuan ini memiliki tegangan AC 1500 Watt, terdapat di konsol tengah bagian bawah dan di bagian bagasi.

Baca juga: Pemilik Mitsubishi Outlander PHEV Bisa Quick Charger di Plaza Senayan

Adapun baterai berkapasitas 13,8 kWh tersimpan di lantai mobil. Posisinya memberikan nilai lebih berupa ruang yang memadai dan meningkatkan distribusi bobot.

Melihat kondisi ketersediaan baterai dan mesin diperlukan untuk pengisian ulang baterai bisa dilihat melalui panel dasbor.