POPULAR STORIES

Chevrolet Corphibian

Chevrolet Corphibian Chevrolet Corphibian (Video: Youtube)

Mungkin Anda berpikir bahwa mobil pickup Hanya bisa dimodifikasi untuk berjalan di daratan saja. Nah, bagaimana jika mobil ini melintas di tengah danau? jawabannya, tentu bisa,..!  dilansir dari foxnews 08/01/2016, ditangan dua insiyur Richard E Hulten dan Roger D Holm, sebuah chevrolet Corvair Rampside bisa melintas diatas air layaknya sebuah speedboat yang diberi nama Chevrolet Corphibian.

Pada tahun 1961, dua insinyur ini mendapat ide cemerlang dan memang, ide tersebut terbilang aneh namun unik. mereka mempunyai ide untuk menciptakan suatu terobosan yang berbeda. Berbasis mobil Chevrolet Corvai Rampside dan mesin belakangnya, para insinyur ini bekerja sama dengan Chevrolet, untuk memulai proyek kendaraan amphibi mereka.

Modifikasi yang terbilang rumit ini, berlangsung Selama dua tahun. Hulten dan Holm a menambahkan fiberglass hull untuk permukaan bawah mobil ini dan memperpanjang bagian bak belakang, Dua baling-baling ini digerakan dengan mesin Corvair flat six, dengan air cooled. digerakkan oleh pompa hidrolik yang melekat pada mesin, kontrol throttle atau transmisi otomatis dipindahkan dekat kemudi yang berada di dasboard sehingga menyerupai speed boat. Bagian kabin belakang dapat dijadikan tempat tidur, 2 kursi manis ditambahkan agar mempercantik mobil speedboat ini .

hasilnya membuat pihak Chevrolet kagum, karena pihak perusahaan ingin mengetahui bukti kemampuan teknik dan fabrikasi, mereka lakukan uji coba. akhirnya mobil ini , pun lulus dalam pengujian. Pihak Chevrolet tidak memasukan Corphibian ke jalur produksi pasar mobil. jadi Prototipe ini hanya dibuat 1 unit saja.

Pemiliknya saat ini, David Caserta menjelaskan kepada FoxNews, bahwa ia membelinya dari dealer Chevrolet tahun 2004 pada ajang acara pameran yang bertempat di marina ohio. Ia juga mengatakan ketika membeli mobil ini kondisinya sangat bagus. mobil ini sudah digunakan sejauh 253 km di darat, namun Caserta belum pernah mencobanya di air atau laut.

Di tahun 2016 ini Chevrolet Corphibian dipajang dan akan di lelang di Mecum Auction yang akan diadakan pada 15-24 Januari 2016 di Kissimmee, Florida, Amerika Serikat. perkiraan harga Chevy Corphibian ini sekitar $75.000-$100,000.

Baca juga:

https://www.youtube.com/watch?v=_w1vnGKiiQo