Chevrolet Traverse, Paling Dinanti Penggemar SUV

Chevrolet Traverse, Paling Dinanti Penggemar SUV

KabarOto.com - Mobil brand Amerika memang sudah sulit bersaing di Indonesia. Tapi produk-produknya cukup menggoda, terutama yang dilansir di negara asalnya. Salah satunya adalah Chevrolet Traverse.

Bagi sebagian kalangan penggemar SUV, nama Traverse memang tak asing di telinga. Semenjak diperkenalkan tahun 2009, catatan penjualannya tembus 1,3 juta unit. Bahkan pada tahun 2019 kemarin, meraup 150.000 unit penjualan.



Tapi patut bersabar untuk memiliki SUV terlaris di Amerika ini, karena baru akan diwujudkan sekitar penghujung tahun 2020. Namun kita akan membahas apa saja kebaruan mobil terlaris ketiga di jajaran Chevrolet ini.



Tak banyak ubahan yang signifikan di Traverse terbaru ini. Memang terlihat segar pada sorotan wajah melalui lampu depan LED dan lampu belakang juga LED. Pelek juga baru, lebih berkesan gagah.



Ada enam fitur standar keselamatan baru bagi Traverse selain dari pilihan interior di jok dan masih yang terbaik dalam hadirkan ruang muat bagasi. Pilihan kabin adalah Dual SkyScape 2-panel sunroof dengan rear power sunshade.



Fitur Safety & Driver Assistance berupa Adaptive Cruise Control - Advance dan Safety Alert Seat ada di beberapa pilihan trim. Sedangkan enam fitur standar keselamatan adalah Automatic Emergency Braking, Front Pedestrian Braking, Lane Keep Assist with Lane Departure Warning, Forward Collision Alert, InterlliBeam dan Following Distance Indicator.



Penumpang dan pengendara dapat mengoperasikan layar informasi 8 inci melalui koneksi wireless Apple CarPlay dan Android Auto. Sudah ada fitur wireless charging untuk ponsel dan koneksi USB di seluruh baris bangku penumpang.



Tak ada ubahan signifikan pada mesin Traverse, tetap andalkan V6 berkapasitas 3.6 liter dengan tenaga 310 dk pada 6.800 rpm dan torsinya 360 Nm pada 2.800 rpm. Sedangkan transmisinya adalah tipe otomatis sembilan percepatan, dapat dipilih untuk disalurkan ke roda depan atau empat rodanya.