POPULAR STORIES

Cocok Untuk Berkemah, Honda Step WGN "Popjoy" Dibanderol Rp418 Jutaan

Cocok Untuk Berkemah, Honda Step WGN "Popjoy" Dibanderol Rp418 Jutaan Honda Step WGN "Popjoy" (Foto: Honda/White House)

KabarOto.com - Generasi keenam Honda Step WGN disulap menjadi sebuah campervan oleh perusahaan asal Jepang, White House. Dilengkapi dengan dapur mini dengan peralatan yang lengkap, produk ini akan diperkenalkan di Japan Camping Car Show 2023.

Model ini merupakan seri kemping "Deck One" dan disebut "Pop Joy" karena atapnya yang muncul. Tinggi kendaraan ditingkatkan menjadi 2.045 mm, tetapi mengikuti garis sederhana dari desain aslinya, menyatu dengan garis bodi dalam posisi tertutup. Saat terbuka, ini menambah ruang interior Step WGN, memberi ruang untuk tempat tidur ganda berukuran panjang 1.880 mm dan lebar 1.030 mm.

Baca juga: Honda Gunakan Virtual Reality Untuk Mendesain Mobil Listrik

Kursi pengemudi dan penumpang depan bisa diputar 180 derajat, dilengkapi dengan meja

Di dalam kabin, joknya bisa dilipat rata, menciptakan tempat tidur double kedua. Alhasil, Honda Step WGN “Pop Joy” bisa menampung hingga empat orang dewasa, atau dua orang dewasa dan dua anak selama liburan keluarga.

Kursi pengemudi dan penumpang depan bisa diputar 180 derajat, dipadukan dengan meja. Campervan ini dilengkapi dapur kecil yang lengkap, dipasang di bagian belakang dan termasuk oven microwave, kompor gas, lemari es portabel, wastafel kecil, kompartemen penyimpanan tambahan, dan meja dapur geser yang juga dapat berfungsi sebagai meja makan.

Baca juga: Honda Percepat Langkah Elektrifikasi Dengan Membuat Divisi Baru

Campervan ini dilengkapi dapur kecil yang lengkap

Di Jepang, Honda Step WGN generasi keenam tersedia dengan mesin VTEC, turbocharged berkapasitas 1.500 vv atau dengan powertrain hybrid e:HEV berkapasitas 2.000 cc. Minivan hadir dalam varian RWD dan AWD menjadikannya kendaraan yang sempurna untuk perjalanan berkemah.

Harga untuk Honda Step WGN "Popjoy" sekitar Rp 418 jutaan hingga Rp 704 jutaan. Versi ini akan melakukan debut publiknya di Japan Camping Car Show tahun ini, yang diadakan di Makauhari Messe dekat Tokyo antara 4 dan 6 Februari mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkait