Covid-19 Tidak Menghentikan Honda Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Covid-19 Tidak Menghentikan Honda Kampanyekan Keselamatan Berkendara Safety riding biasanya dilakukan secara langsung, namun karena Covid-19 diubah menjadi web minar

KabarOto.com - Pentingnya keselematan berkendara harus sejak dini diberikan kepada siswa dan siswi SMA dan SMK. Agar nantinya saat mereka sudah mendapatkan SIM dan mengendarai motor di jalan raya bisa mengetahui teknik berkendara dengan baik. Untuk memberi pengetahuan tentang hal itu harus dilakukan oleh instruktur safety riding secara praktek.

Namun karena virus corona masih menjadi wabah yang mengancam kesehatan, kegiatan off-line tidak bisa dilakukan. PT Daya Adicipta Motora, distributor sepeda motor Honda di Jawa Barat tidak menghentikan kampanye keselamatan berkendara. Mereka menggelar web minar tentang safety riding kepada siswa dan siswi SMK dan SMS di Jawa Barat.

Baca Juga: Honda Mencari Duta Safety Riding Lewat Kompetisi Ini

General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM, Lerri Gunawan mengatakan, Webminar ini adalah cara baru bagi mereka di era transisi new normal untuk tetap bisa mengkampanyekan keselamatan berkendara #Cari_Aman kepada masyarakat khususnya generasi muda.

"Kami ingin memperkaya para generasi muda di Jawa Barat dengan ilmu keselamatan berkendara di jalan raya yang baik dan benar,” papar Lerri berapa waktu lalu.

Dia pun berharap, kegiatan ini bisa memberi kesadaran bagi seluruh pengguna sepeda motor di jalan raya, agar tetap bisa aman dalam berkendara. "Dengan begitu, bisa mengurangi angka kecelakaan di jalan raya," papar Lerri lagi.

Peserta web minar safety riding



Proses penjelasan di web minar ini dimulai dengan memberikan informasi hal-hal mengenai keselamatan berkendara di jalan raya. Sebelum mengiktui webinar, peserta akan dites, untuk menjadi ukuran evaluasi bagi tim Safety Riding.

Praktek penggunaan sepeda motor yang tidak bisa dilaksanakan untuk sementara waktu, digantikan menjadi video virtual secara detail mengenai teknik pengoperasian mulai dari teknik pengereman, menikung dan keseimbangan. Akhir acara web minar ini, tim Safety Riding DAM selalu membagikan hadiah kepada peserta yang mendapatkan nilai post test terbaik.

Baca Juga: Intip Serunya Para MC Acara Ikuti Pelatihan Safety Riding

Meski tidak diberikan secara langsung, DAM berharap siswa dan siswi ini bisa slalu menjaga keselamatan berkendara dan juga selalu memberikkan informasi mengenai keselamatan berkendara kepada masyarakat luas.