POPULAR STORIES

Crossover Mazda Koeru Ditiru Produsen Mobil Cina

Crossover Mazda Koeru Ditiru Produsen Mobil Cina Beredar kabar jika salah satu produsen mobil China sudah mulai mencontek desainnya. (Foto: autoexpress.co.uk)

Konsep Crossover Mazda Koeru awal bulan lalu tengah diperkenalkan kepda publik di ajang Frankfurt International Motor Show 2015 dan pihak Mazda sendiri dikabarkan akan siap untuk diproduksi dalam waktu dekat.

Namun sayangnya, belum genap satu bulan konsep Crossover Mazda Koeru ini diperkenalkan oleh Mazda. Beredar kabar jika salah satu rodusen mobil China sudah mulai mencontek desainnya. Sebuah spy shots di China memperlihatkan sebuah mobil yang tengah dites dengan desain yang sangat mirip dengan konsep Mazda Koeru.

Inspirasi desain Crossover Mazda Koeru ini dapat terlihat meski tubuh mobil disamarkan. Namun, tidak dijelaskan merek apa crossover ini.

Konsep Crossover Mazda Koeru memiliki garis-garis mengurva dan grille V seperti mobil-mobil Mazda lainnya dan sepasang lampu-utama yang lancip.Dengan desain KODO, Mazda mengatakan tingkat aerodinamika Crossover Koeru sangat tinggi dan ketika melesat pada kecepatan tinngi akan sangat stabil.

Teknologi SKYACTIV akan menjamin mesin dan suspensinya sangat berorientasi ke pengemudi. Artinya, kesenangan berkendara pengemudi akan terjamin.Mazda sendiri belum menginformasikan kapan Crossover Koeru ini akan diproduksi dan dijual. Mazda pun belum merilis spesifikasi teknis.

Seperti yang dilaporkan MotorAuthority, kalau versi produksi Crossover Koeru ini akan membuat debut publik pada bulan November di Guangzhou Motor Show dengan nama CX-4 atau CX-6, bisa juga ditampilkan di Los Angeles Motor Show yang akan berlangsung pada waktu yang sama.

Baca Juga: