POPULAR STORIES

McLaren Tak Akan Membuat Crossover

McLaren Tak Akan Membuat Crossover McLaren (Carscoops)

KabarOto.com - Sekarang, pabrikan mobil sport seperti Porsche, Lamborghini, Lotus dan Ferrari mulai memperkenalkan model crossover mereka. Namun prinsip ini tidak akan berlaku bagi McLaren yang berkomitmen tidak akan membuat model crossover.

Walau memproduksi crossover menggiurkan, namun tidak bagi McLaren. Setelah berhasil meluncurkan 12 model produksinya di seluruh dunia, tak ada satupun dari mereka akan memperebutkan Lamborghini Urus, dikutip dari Carscoops, Rabu (31/1/2018).

(Baca Juga : Ferrari Siap Buat Supercar Listrik dan SUV)

Seperti yang disampaikan Kepala Perancang McLaren kepada Top Gear, Dan Parry Williams mengatakan, "Saya bukan orang pertama yang menunjukkan sebuah SUV tidak terlalu sporty atau bermanfaat."

Kemudian dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa crossover tidak sesuai dengan filosofi perusahaan tentang "segalanya karena suatu alasan 'kecuali' alasannya adalah mengacaukan jalanan."

Syukurnya McLaren tidak dihadapkan pada tekanan untuk membangun crossover saat tahun lalu, perusahaan tersebut menghasilkan penjualan sebanyak 3.340 unit dan penyumbang terbesar berasal dari berbagai modelnya, termasuk 570S dan 570GT.

"Jadi kita jangan terlalu berharap bisa melihat crossover dari McLaren karena saat ini mereka akan membuat model kendaraan hibrid lebih banyak dan lebih ringan," kata CEO McLaren, Mike Flewitt.

Berita Terkait

Berita Terkait