POPULAR STORIES

Crossover Mewah Volvo XC90 Excellence Dibanderol Rp 1,39 Milliar

Crossover Mewah Volvo XC90 Excellence Dibanderol Rp 1,39 Milliar Volvo XC90 Excellence gunakan mesin T8 Twin-Engine Plug-in Hybrid, yang menghasikan semburan tenaga sebesar 400 tenaga kuda dan 472 pound-feet torsi. (Foto: Worldcarfans.com)

Volvo telah memamerkan Crossover mewahnya di New York Auto Show 2016 dinamai Volvo XC90 Excellence yang dibanderol seharga $104,900 atau setara Rp 1,39 Milliar. Crossover mewahnya tersebut sebagai penantang dari mobil mobil mewah lainnya seperti BMW dan Mercedes.

Di interior, Volvo XC90 Excellence dilengkapi paket super mewah yakni kabin luas dengan penghilangan kursi baris tiga, kursi belakang bisa di setting serta berpemanas, ventilasi dan fungsi pijat mengutip laman Worldcarfans.

"Volvo XC90 Excellence adalah versi ide mewah fantastis Volvo yang diperluas. Disematkan bahan-bahan yang fantastis, tanpa kompromi keselamatan dan kinerja ke paket yang menakjubkan,"kata Lex Kerssemakers, Presiden dan CEO Volvo mobil USA.

Selain itu ada beberapa fitur mewah lain seperti konsol dibagian tengah dengan layar touchscreen, kulkas kecil dapat menyimpan 1 botol serta gelas kristal buatan Orrefors. Interior dilapisi kulit Nappa, wood trim, tuas transmisi gigi dilapisi kristal, 20-speaker Bowers, Wilkins audio system dan partisi belakang yang memisahkan kompartemen penumpang dari area kargo.

Segi tenaga, Volvo XC90 Excellence menggunakan mesin T8 Twin-Engine Plug-in Hybrid, motor listrik dan baterai lithium-ion 9.2 kilowatt semburan tenaga sebesar 400 tenaga kuda dan 472 pound-feet torsi.

Baca Juga: