POPULAR STORIES

Crutchlow Ingin Sirkuit Donington Gantikan Silverstone, Ini Alasannya

Crutchlow Ingin Sirkuit Donington Gantikan Silverstone, Ini Alasannya Cal Crutchlow (foto: fox sports)

Kabaroto.com - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow meminta MotoGP Inggris Raya untuk memindahkan arena balap ke Donington Park. Cruchlow juga melabeli Sirkuit Silverstone sebagai trek yang membosankan.

MotoGP British akan mengambil tempat di Silverstone pada akhir Agustus nanti, dan ini akan menjadi tahun yang ketujuh sejak pindah dari Donington pada 2010 silam.

Namun demikian, Crutchlow percaya bahwa Doninngton merupakan lintasan yang lebih baik bagi para pebalap. Ia pun sangat berharap bisa meninggalkan Silverstone untuk Donington.

"Di mana saya lebih memilih? Donington, karena saya pikir, berdasarkan pandangan para pebalap sama halnya penggemar, Silverstone itu membosankan," kata Crutchlow yang musim lalu naik podium di Silverstone, dilansir Fox Sports.

"Saya meraih pengalaman mengagumkan di Silverstone tahun lalu. Saya memiliki pengalaman membalap yang fantastis di sana sepanjang karier saya. Namun saya mungkin ingin melalukan sesuatu yang berbeda."

"Ini bukan berarti saya tidak menyukai Silverstone. Bukan berarti saya tak akan memberikan 100 persen di sana. Ini cuma berarti saya menyukai perubahan,"

"Jika Anda bisa berubah atau jika ada kemungkan untuk mengubahnya, menurut saya, saya akan lebih memilih Donington, karena itu sesuatu yang berbeda."

"Tak ada tanjakan di Silverstone, membosankan. Cepat, tapi tak selamanya cepat itu bagus. Setiap orang bisa mendekat. Saya sangat suka ketika orang-orang bisa mendekat ke lintasan dan menikmatinya," pungkas Crutchlow.

Setelah menjalani rehat paruh musim selama kurang lebih satu bulan, seluruh rider akan kembali ke lintasan di MotoGP Republik Ceko pada awal Agustus nanti.