POPULAR STORIES

Cuaca Jadi Tantangan, Ini Ban Pilihan Untuk F1 Belgia 2021

Cuaca Jadi Tantangan, Ini Ban Pilihan untuk F1 Belgia 2021

KabarOto.com – Perebutan gelar kembali berlangsung akhir pekan ini, (29/8), F1 Belgia akan berlangsung di Spa-Francorchamps sebagai seri ke-12 musim ini. Pirelli telah mengumumkan ban mana yang bakal mereka bawa ke Grand Prix Belgia 2021.

Pembalap akan mendapat alokasi dua set ban keras C2, tiga set medium C3, dan delapan set ban lunak C4 pada balapan akhir pekan ini. Alokasi ban yang sama seperti tahun lalu. Tapi hujan diperkirakan turun selama tiga hari akhir pekan ini.

Baca Juga : Formula 1 Belgia, Pembuktian Valtteri Bottas Dan Upaya Red Bull Racing

Kepala F1 dan Balap Mobil Pirelli Mario Isola mengatakan “Tantangan trek ini, terutama dalam hal cuaca, sudah terkenal, begitu juga beban yang ditempatkan di ban.”

Adapun spesifikasi tingkatan angin ban dan setting di camber ditentukan sebagai berikut. Tekanan awal minimum 24 psi depan. Batas tekanan ban belakang 22 psi. Camber kemiringan -2,75° depan dan -1,50 ° belakang.

Prediksi cuaca Formula 1 GP Belgia 2021 :

Prediksi Jumat, 27 Agustus FP1 dan FP2. Kondisi mulai berkabut, kemudian sebagian besar berawan disertai hujan pada sore hari. Suhu maksimum yang diharapkan 16 derajat Celcius, dan peluang hujan 60%

Sabtu, 28 Agustus FP3 dan Kualifikasi. Kondisi berkabut di bawah awan rendah. Hari berawan dengan hujan sepanjang hari. Suhu maksimum yang diharapkan 17 derajat Celcius, dengan peluang hujan 40%.

Minggu, 29 Agustus Race. Kondisi pagi hari sebagian besar berawan dan cuaca cerah untuk lomba, dengan peluang hujan sedang. Suhu maksimum yang diharapkan 17 derajat Celcius dan peluang hujan 40%.