POPULAR STORIES

Cuma Unggul Tipis Atas Vettel Di Kualifikasi GP Spanyol, Begini Komentar Hamilton

Cuma Unggul Tipis Atas Vettel di Kualifikasi GP Spanyol, Begini Komentar Hamilton Lewis Hamilton. (foto: thisisF1)

Kabaroto.com - Lewis Hamilton meraih posisi pole GP Spanyol setelah menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi, Sabtu (13/5). Namun, Hamilton hanya unggul kurang dari seper 10 detik dari pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, di tempat kedua.

Meski Mercedes AMG Petronas muncul sebagai yang teratas, namun publik menilai keunggulan itu tak benar-benar terlihat lebih superior dari Ferrari.

Hamilton bakal start dari posisi terdepan usai mencatat waktu 1 menit 20,149 detik. Namun, pembalap asal Inggris itu hanya unggul 0,051 detik dari posisi kedua yang ditempati Vettel.

"Sungguh ini kualifikasi yang benar-benar intens. Kami sampai harus meraih setiap milidetik untuk bisa meraih pole," ungkap Hamilton dilansir The Check Red Flag.

"Kami membuat beberapa perubahan jelang kualifikasi dan mobilnya terasa luar biasa, maka saya sangat senang dengan hasilnya."

Hamilton tak lupa untuk memuji dan berterima kasih atas kinerja seluruh tim, terutama mereka yang telah menghabiskan sepanjang waktu untuk melakukan inovasi, sehingga kemenangan menjadi sangat mungkin.

"Kecepatan terlihat bagus dan seluruh tim sudah melakukan pekerjaan luar baisa minggu ini, seperti biasanya," tambahnya.

"Tak peduli apakah orang-orang yang ada di pabrik lelah mendengarnya, namun mereka telah melakukan pekerjaan luar biasa,"

"Untuk membuat langkah seperti ini dan memberikan paket mengagumkan pekan ini agar bersaing dengan Ferrari, saya sangat senang dengan mereka. Kami akan bekerja keras yang kami bisa untuk balapan hari Minggu, maka usaha mereka tak sia-sia," pungkas Hamilton.