POPULAR STORIES

Curhatan 3 Pebalap Tim Kawasaki Manual Tech

Curhatan 3 Pebalap Tim Kawasaki Manual Tech Foto bersama tim Kawasaki Manual-Tech bersama petinggi PT KMI, paling kiri Kazuya Ikebuchi (Manager Marketing KMI) dan paling kanan Michael C. Tanadhi (Deputy Head Sales & Promotion KMI) (KabarOto)

KabarOto.com - Pebalap Kawasaki yang tampil di ajang Asia Road Racing Championship 2017, meluapkan kegembiraan mereka kepada para petinggi Kawasaki Motor Indonesia, termasuk suasana tim yang penuh kekeluargaan.

Itulah sebabnya, para pebalap merasa senang berada di Tim Kawasaki Manual Tech. Mereka merasa, bersama tim ini tak hanya soal balapan tetapi juga diisi dengan belajar teknik dan set-up motor secara bersama.

Baca Juga:

Secara keseluruhan, tim Kawasaki Manual Tech berhasil mengumpulkan 182 poin, tertinggi di kelas Super Sport (SS)600. Di balik keberhasilan tim Kawasaki itu, terdapat beberapa cerita pahit namun namun justru membuat pebalap mampu memberikan penampilan maksimal.

Bersama dengan Ibnu Sambodo, Novel Faizal, dan 3 pebalap Kawasaki Azlan Shah Kamaruzaman, H.A. Yudhistira, serta A.M Fadly, mereka mengungkapkan suka duka bersama Kawasaki Manual Tech saat bertemu di satu tempat di Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Senin (11/12/2017) .

kabarOto

Pebalap Kawasaki Manual-Tech kika, A.M Fadly, H.A Yudhistira, dan Azlan Shah Kamaruzaman (KabarOto/Ahmad Djainudin)

Seperti diungkapkan dua pebalap yang turun di kelas SS600 Azlan dan Yudis, yang akan kembali turun di ajang balap musim depan.

"Saya optimis musim depan bisa meraih hasil positif lagi. Sekarang ini, saya sudah mulai persiapan untuk musim depan, khususnya persiapan fisik. Untuk menghadapi para pembalap muda yang menjadi rival saya," ujar Azlan yang sempat jatuh bangun dalam ajang balap bersama Kawasaki.

Sementara Yudis, mengaku akan pensiun dari kelas SS600 jika tahun depan dirinya tidak bisa menjadi juara Asia di kelas tersebut.

"Saya akan berusaha menjadi orang Indonesia pertama yang menjadi juara Asia di kelas SS600. Jika tidak juara, saya akan pensiun dari kelas SS600," ungkap Yudis.

Namun, ungkapan itu hanyalah candaan saja. Pasalnya, musim depan musim terakhir kelas SS600. Tahun 2019 kelas ini ditiadakan dan diganti menjadi kelas yang lebih besar 1000cc.

Sedangkan Fadly yang turun di kelas Asia Production (AP) 250 dan berada di posisi ke-7 mengungkapkan, "Susah senang bersama tim, dan berharap tahun depan mampu membawa saya menjadi juara. Terlebih lagi tahun depan saya memakai Kawasaki New Ninja 250 untuk race musim 2018, dan saya yakin saya dapat mencapai podium.