Curhatan Para SPG Cantik Yang Hiasi Pameran GIIAS 2019

Curhatan Para SPG Cantik yang Hiasi Pameran GIIAS 2019 SPG booth Honda (Deni/KO)

KabarOto.com - Kehadiran sosok Sales Promotion Girl (SPG) atau model di pameran otomotif sekelas Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung mulai tanggal 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD City, Tangerang, rasanya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Bidadari-bidadari yang menghiasi lantai pameran itu pun nyatanya mampu ini membuat suasana GIIAS jadi lebih mempesona. Hampir seluruh booth menghadirkan SPG bukan hanya untuk menarik pengunjung tapi juga memberikan informasi terkait produk otomotif yang ditawarkan.

Beragam 'curhat' menarik pun sempat redaksi KabarOto abadikan, ketika berbincang dengan sejumlah SPG yang menghiasi arena GIIAS 2019. Mulai dari pendapatan belasan hingga puluhan juta rupiah, hingga tingkah genit para pengunjung yang kerap mereka harus hadapi.

Baca juga: Ini 5 Mobil Termurah Di GIIAS 2019

SPG Booth Mitsubishi
SPG Booth Mitsubishi

Menurut Sheila Nezam (24), "Kalau di pameran otomotif seperti ini, ya pasti sering digodain, modus-modus, itu biasa ditemui. Tapi ya hadapi saja dengan baik-baik. Kalau dihadapi dengan baik juga nanti orangnya kabur sendiri," ujarnya saat ditemui KabarOto di arena GIIAS 2019, Selasa (23/7/2019).

Selain itu, salah satu hal yang sering ditemui adalah udara di area pameran yang dingin, yang berdampak kepada kesehatan dan fisik. "Kalau ikutan event begini yang pasti pegel karena harus berdiri terus, tapi menyenangkan karena seru banyak orang. Kendalanya lebih ke udara yang dingin, jadi bener-bener harus jaga kondisi badan," ujar Sheila.

SPG Audi
SPG Booth Audi

Hal yang tak jauh berbeda pun diungkapkan salah satu SPG di booth Mazda, yang mengaku mendapatkan pengalaman yang cukup berharga baginya.

"Rasanya jaga di GIIAS itu bisa ketemu orang banyak, jadi wawasan kita juga semakin luas. Dari bagaimana kita menghadapi konsumen juga beda-beda. Sebelum GIIAS kita juga kan di tranning dulu, dari produk knowledge-nya. Cara kita public speaking juga ada. Body language juga ada tapi sopan," jelas wanita berusia 22 tahun yang enggan disebutkan namanya itu.

SPG Booth Mazda
SPG Booth Mazda

Untuk menghadapi dinginnya arena pameran GIIAS, Ia menjelaskan tergantung kepada baju yang dikenakan ketika pameran. "Kalau untuk bajunya yang ngga berlengan itu pengaruh banget. Jadi badan cepet ngga enak badan. Kaya gini (baju tanpa lengan) ngga terlalu kuat juga. Karena setiap badan kan beda-beda," bebernya.

Lebih jauh Ia juga memaparkan untuk mencegah dari pengunjung genit ada sejumlah trik yang bisa dilakukan. "Tergantung dari pembawaan kita, ada yang pose-nya bagaimana, jadi mengundang cowok-cowok. Tapi kalau kitanya sopan, mereka juga ngga akan aneh-aneh. Selama ini sih aman-aman aja," bebernya.

Baca juga: Cari Motor Termurah Di GIIAS 2019? Nih, Daftarnya!

SPG Booth Volkswagen

Keikutsertaan dara cantik ini di ajang pameran GIIAS pun tak lepas dari pendapatan yang besar dalam sekali pameran. "Fee-nya lumayan banget, dan di sini kita bisa nambah banyak temen juga," ujar Jessica Liando (24) yang mengaku telah 5 tahun berturut-turut ikut di pameran otomotif.

SPG Booth Toyota

Berdasarkan pengakuan dari sejumlah SPG yang ditemui KabarOto di arena GIIAS 2019, pendapatan mereka selama 11 hari pameran memang cukup besar. Ada yang dari Rp 10 juta hingga Rp 20 juta, dan minimal selama pameran berlangsung pendapatan yang mereka bisa dapatkan sekitar belasan juta rupiah.