POPULAR STORIES

Curtiss Warhawk Motor Listrik Menyerupai Robot Masa Depan

Curtiss Warhawk Motor Listrik Menyerupai Robot Masa Depan Curtiss Warhawk, motor listrik berpenampilan robot asal Amerika Serikat (istimewa)

KabarOto.com - Produsen otomotif saat ini memang sangat kreatif dalam membuat sebuah produk untuk memikat para konsumen. Seperti halnya pabrikan asal Amerika Serikat yang awalnya bernama Confederate, dan akhirnya berganti nama menjadi Curtiss Motorcycles. Dan menciptakan motor bertenaga listrik dengan tampilannya menyerupai robot masa depan.

Baca Juga: Mahasiswa Indonesia Kembali Berkompetisi di Shell Eco-marathon Asia

Hebatnya, sepeda motor listrik yang diberi label nama Curtiss Warhawk tersebut menggunakan mesin V-Twin, dan hanya dibuat sebanyak 35 unit, yang akan dipasarkan di dunia dan akan diluncurkan pada tahun 2018 ini.

Melansir dari highsnobiety, sejak berganti nama menjadi Curtiss Motorcycle, pabrikan ini tidak akan memproduksi sepeda motor V-Twin berbahan bakar minyak lagi, lantaran produksinya berfokus pada pembuatan sepeda motor listrik.

kabarOto

Nama Curtiss diambil dari nama Glenn Curtiss yang terkenal di kalangan penerbang pada abad 20, dengan memiliki rekor tercepat dua kali di dunia, dan dikenal sebagai pencipta motor V-Twin Amerika Serikat. Yang sejak 27 tahun silam pabrikan ini membuat motor V-Twin dengan desain neo-futuristik.

Curtiss Warhawk sendiri diciptakan dengan berpenampilan streetfighter, dengan basis dari Confederate P51 Fighter dengan kapasitas mesin 2.163 cc, V-Twin. Mesin tersebut diklaim mampu memiliki tenaga maksimum 150 dk pada 5.100 rpm dan torsi puncak 217 Nm.

kabarOto

Rencananya motor ini akan di pamerkan di Quail Motorcycle Gathering 5 Mei 2018, dan akan dibanderol sekitar Rp 1,5 miliar bila disetarakan dengan rupiah.

Berita Terkait

Berita Terkait