POPULAR STORIES

Curug Cigangsa Sukabumi, Tujuan Menarik Untuk Turing Di Akhir Pekan

Curug Cigangsa Sukabumi, Tujuan Menarik Untuk Turing di Akhir Pekan Curug Cigangsa Sukabumi, Tujuan Menarik Untuk Turing di Akhir Pekan (Foto : Bimo Hariyadi)

Curug Cigangsa Sukabumi, Jawa Barat bisa menjadi pilihan touring bro and sis liburan akhir pekan ini. Curug atau air terjun Cigangsa ini tidak kalah menarik dari curug yang ada di Sukabumi ataupun Bogor.

Jika bro and sist touring ke Curug Cigangsa, bro and sist akan disuguhkan pemandangan air terjun yang memiliki ketinggian kurang lebih 30 meter dan punya daya tarik tersendiri.Batuan yg tersusun di dinding Curug Cigangsa mempunyai keunikan tersendiri serta menambah latif curug ini. Ada banyak yang bilang bahwa batuan itu dari dari lava yang membeku, ada juga yg bilang bahwa bebatuan dari Curug Cigangsa terbentuk dari gempa yang terjadi beberapa puluh tahun yang lalu.

Di area objek wisata Curug Cigangsa fasilitas yg ada sudah terbilang relative baik. Ada areal parkir yg sangat luas, sarana kebersihan yang menunjang objek wisata. Akses menuju curug pula sangat baik, jalan setapak yg dilalui menuju air terjun menggunakan menyusuri pesawahan pun sudah dibuat dari beton jadi sangat membantu Anda. Tepat pada lebih kurang lokasi air terjun ada batu akbar. Batu yang oleh rakyat setempat diberi nama Batu Masigit atau Batu Masjid ini bisa membantu pengunjung dalam menikmati keindahan Curug Cigangsa.

untuk bro and sist yang berencana touring ke Curug yang berjarak lebih kurang 110 km dari kota Sukabumi ke sebelah selatan. Jika bro and sis ingin berkunjung ke curug ini, dari kota Sukabumi menuju jalur Ujung genteng. Ikuti jalan yg menunju ke Terminal Surade, sesudah itu Anda akan melewati bundaran Alun-alun Surade dan aada penunjuk arah menuju Curug Cigangsa. Pada umumnya tulisan yang ada di papan penunjuk arah akan tertulis Curug Luhur karena nama lain asal Curug Cigangsa adalah Curug Luhur.

Baca juga :