POPULAR STORIES

Curug Di Gunung Bunder, Tempat Wisata Keluarga Dan Komunitas

Curug di Gunung Bunder, Tempat Wisata Keluarga dan Komunitas Tempat yang berada di 1050 meter dari permukaan laut ini, memiliki banyak air terjun yang bisa disinggahi untuk memanjakan mata. (Foto: Istimewa)

Jika Bro and Sist bosan dengan rutinitas, dan ingin menghirup udara segar dan bermandikan air yang nyaman, tempat ini bisa menjadi alternatif destinasi bersama keluarga atau teman-teman komunitas. Wisata Gunung Salak Endah, tepatnya di Wana Wisata Gunung Bunder, Pamijahan, Kabupaten Bogor bisa menjadi pilihan. Benarkah tempat ini bisa menjadi wisata keluarga dan komunitas?

Tempat yang berada di 1050 meter dari permukaan laut ini, memiliki banyak air terjun yang bisa disinggahi untuk memanjakan mata. Satu tempat dengan beragam tujuan wisata yang alami. Berikut beberapa curug di kawasan Gunung Bunder Jawa Barat yang Wajib disinggahi untuk wisata keluarga dan komunitas.

Curug Seribu
Curug Seribu adalah curug yang paling favorit di tempat ini. Untuk bisa sampai ke curug seribu, Bro and Sist harus berjalan sekitar satu jam dari tempat parkir. Ditengah perjalanan, Bro and Sist akan disuguhkan pemandangan yang alami. Air terjun kecil terpancur dari beberapa tempat saat melintasi jalan setapak. Belum lagi beberapa ekor kera yang bergelantungan di pohon menyambut kedatangan wisatawan. Sesampainya di curug seribu, Bro and Sist akan menemukan pemandangan yang indah, air terjun dengan debit air yang deras turun dari atas ketinggian kurang lebih 100 meter. Di musim kemarau, curug ini masih sangat deras mengalir. Bro and sis dapat turun dan bermain dibawah tetesan air yang deras. Namun harus berhati-hati, jangan terlalu berada dibawah pusat turunnya air.

Curug Ngumpet
Untuk bisa sampai ke lokasi Curug Ngumpet anda tidak perlu memakan waktu dan tenaga. Karena lokasinya cukup dekat dengan tempat parkir, dan rutenya cukup ringan hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja. Curug ini pun tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 30 meter saja. Namun debit airnya cukup deras. Sangat pas jika ingin berenang dibawah turunnya air dan bersantai dibebatuan pinggir curug. Pemandangan ini sangat menarik dan luar biasa. Tebing-tebing yang seakan menutupi curug ini memberi kesan tersendiri. Mungkin itulah kenapa dinamakan curug Ngumpet.

 

Curug Cigamea
Curug Ciganea hampir mirip dengan curug Ngumpet. Tidak terlalu tinggi, namun memberikan pemandangan yang bagus. Loikasinya pun tidak terlalu jauh dibanding dengan curug seribu. Disini bro and sis akan menemui banyak warung. Sehingga sembari menikmati keindahan curug, bro and sis bisa ngopi atau ngeteh bahkan menyantap indomie ditengah dinginnya udara disini. Untuk bisa menuju ke lokasi ini, ada beberapa tebing dan curug kecil yang ada disini. Sehingga sensasi untuk tracking sambil traveling bisa Anda rasakan.

Di sini juga tersedia homestay atau kamar dengan harga terjangkau untuk Bro and Sist beristirahat. Makanan yang ada juga cukup murah dan tentu dapat memanjakan perut disaat lapar. Nah, silakan mencoba rekomendasi tempat untuk touring atau liburan bersama komunitas atau keluarga tercinta. Demikianlah rangkuman wisata yang dikutip dari berbagai sumber. 

Baca Juga: