Daftar Susunan Pebalap Sementara MotoGP 2018

Daftar Susunan Pebalap Sementara MotoGP 2018 MotoGP 2017 (foto: Istimewa)

Kabaroto.com - Kompetisi balap MotoGP 2017 telah memasuki paruh kedua. Kontrak beberapa pebalap bakal kedaluwarsa pada akhir musim. Mereka pun harus segera mencari tim baru agar bisa tetap tampil di MotoGP 2018. Berikut daftar susunan pebalap yang akan tampil di MotoGP 2018.

Menjelang bergulirnya MotoGP 2018, tawar-menawar posisi pebalap kemungkinan besar bakal terjadi. Itu karena selain memperkuat performa tunggangan, para tim balap juga mengincar pebalap mumpuni yang bisa memberikan hasil bagus untuk mereka di musim depan.

Sejauh ini, tim Yamaha Tech3 telah memastikan mengunci dua pebalap mereka. Sementara itu, tim lain berlomba-lomba untuk mencari pebalap yang lebih baik. Musim depan Cal Crutchlow secara resmi akan mendapat rekan baru, yakni Takaaki Nakagami.

Nakagami saat ini masih bertarung di kelas Moto2 dengan catatan satu kemenangan, 13 podium, dan 14 pole position. Pebalap asal Jepang ini mendapat kontrak langsung dari Honda Racing Corporation (HRC) hingga akhir 2018.

baca juga:

Marc VDS Honda dikabarkan melepas kedua pebalapnya yakni Jack Miller dan Tito Rabat. Kedua pebalap tersebut gagal bersaing bersama Honda RC213V. Miller memutuskan hengkang ke Pramac dan Rabat tengah mengincar satu kursi di Avintia Ducati.

Sementara untuk musim depan, tim satelit Honda ini baru memutuskan satu pebalap yang tengah bersinar di Moto2 yakni Frnaco Morbidelli. Satu kursi kosong di Marc VDS tengah diperebutkan beberapa pembalap seperti Sam Lowes, Stefan Bradl, Mika Kallio dan Thomas Luthi.

Pramac Ducati musim depan akan dihuni oleh Danilo Petrucci dan Jack Miller. Kepindahan Miller dari Honda ke Ducati dianggap sebagai langkah yang tepat. Mesin Desmosedici Ducati diyakini cocok dengan karakter Miller.

Avintia Ducati hingga saat ini belum menentukan joki untuk musim depan. Namun Rabat dan Xavier Simeon digosipkan akan merapat ke tim satelit Ducati tersebut. Sementara itu, pebalap mereka saat ini yaitu Hector Barbera dan Loriz Baz masih belum jelas nasibnya.